tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, February 26, 2013

ZTE Grand Memo, Smartphone Android Super Besar Dengan Layar 5.7 Inch

Tahun ini, trend perubahan ukuran smartphone tak hanya terbatas pada ukuran 5 inch atau 5.5 inch saja. Bukti terbaru adalah ZTE yang merilis smartphone android baru bernama ZTE Grand Memo dengan ukuran layar 5.7 inch, jauh lebih besar dibandingkan Galaxy Note 2 yang berukuran 5.5 inch.

Sebagai salah satu produsen yang masuk 3 besar dunia, ZTE berambisi untuk bisa menjual smartphone berukuran phablet lebih banyak lagi. Hal ini tentunya agar mengurangi gap mereka dengan Samsung yang sukses menjual Galaxy Note pertama maupun Galaxy Note 2.
ZTE Grand Memo mempunyai spesifikasi yang masuk jajaran smartphone android kelas atas. Prosesor yang digunakan adalah prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz.
Ukuran RAM yang dipasang sebesar sayangnya bukan 2 GB, namun hanya 1 GB. Sedangkan GPU yang dipasang adalah Adreno 320 yang dikenal handal untuk masalah grafis di perangkat smartphone.
Layar 5.7 inch memang masih terbilang sangat jarang untuk ukuran sebuah smartphone. Resolusi layar yang dihasilkan adalah 1280 x 720 piksel, lebih dari cukup untuk memanjakan kita menikmati video HD yang terpampang di layar seluas 5.7 inch.
Memori internal di Grand Memo hanya sebesar 16 GB dan tidak ada slot micro SD. Dan untuk masalah kamera, ZTE Grand Memo punya kamera dengan resolusi 13 mega piksel untuk kamera utamanya. Sedangkan kamera depannya punya resolusi 1 mega piksel.
ZTE memasang android versi 4.1.2 untuk phablet terbarunya tersebut, dan juga sebuah baterai berkapasitas besar 3200 mAh. Grand Memo akan mulai dijual di Cina pada bulan maret mendatang, dan kawasan lainnya paling cepat pada bulan april mendatang.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More