tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Monday, February 18, 2013

Andaikan Nokia Pakai Android OS

Nokia memang belum kepikiran untuk menggunakan sistem operasi Android di ponselnya. Namun itu tak mencegah para penggemarnya untuk berandai-andai ponsel Nokia nantinya menggunakan OS 'robot hijau' ini.

Salah satu imajinasi datang dari desainer Deepak Ahuja, yang menuangkan konsep smartphone Nokia Nexus G. Seperti diketahui, Nexus adalah lini smartphone Android dari Google atas kerjasama dengan vendor pihak ketiga.

Nah, seperti apa bayangan Nokia Nexus G yang dibuat oleh Deepak Ahuja? Menurut Ahuja, Nokia Nexus G akan menggunakan layar berukuran 5 inci Super AMOLED HD+ dengan resolusi sebesar 1092 x 1320 pixel (441 ppi).

Sedangkan konsep desainnya sendiri, Nokia Nexus G ini mirip-mirip gabungan dari ponsel khas Nokia dan tombol ala Android Nexus.

Nexus G menggunakan sistem operasi Android 4.3, dengan jeroan seperti prosesor Quad-Core 2GHz, RAM 4GB, internal storage 64/128GB, 3.5 mm audio jack dan teknologi Purity sound, 4G LTE.

Fitur lainnya juga cukup wah, di antaranya adalah kamera belakang 21 MP, dan 4.5 MP untuk yang bagian depan. Demikian seperti detikINET kutip dari Softpedia, Senin (18/2/2013).

Tentu saja konsep ini masih sebatas coretan dalam kertas. Tapi bukan tidak mungkin ini akan terwujud di masa depan. Tak ada yang bisa menyangkal kekuatan Android dan pengalaman Nokia dalam membangun desain ponsel.

Bagaimana menurut Anda jika mereka sungguhan berkolaborasi mewujudkan ponsel ini?

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More