tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, February 26, 2013

Wise JetSearch, Aplikasi Pencarian File di Komputer Super Cepat

Kehilangan file penting bukanlah sesuatu yang menyenangkan, terlebih jika file tersebut sangat kita butuhkan. Secara default Windows telah membenamkan sebuah fitur pencarian di dalam Windows Explorer atau File Explorer yang dapat kita gunakan untuk mencari file atau dokumen yang sulit ditemukan secara manual. Namun fitur ini memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah akurasi hasil pencarian.

Cara mempercepat pencarian file dan folder di komputer
Nah, untuk itu saya berikan aplikasi alternatif bernama Wise JetSearch yang mempunyai kemampuan mencari file dan folder di dalam drive dengan akurasi serta kecepatan yang jauh lebih baik. Aplikasi Wise JetSearch mempunyai beberapa fitur dan kelebihan antara  lain:
  1. Gratis, ini yang paling disukai
  2. Mampu mencari dengan cepat
  3. Mendukung NTFS dan FAT
  4. Tampilan yang menarik dan mudah digunakan
  5. Mendukung pencarian wildcard
  6. Mendukung pencarian drive portable semacam flash disk, eksternal hard disk atau CD
  7. Terdapat versi portable
Oke, sekarang saya akan coba mengulas beberapa fitur yang ada di aplikasi ini.
Install Wise JetSearch untuk mempercepat proses pencarian file pada Windows
  • Masukkan kata kunci yang sekiranya Anda ingat, kemudian klik tombol Search
  • Aplikasi akan menampilkan semua file yang memiliki kecocokan dengan kata kunci yang Anda ketikkan sebelumnya bahkan termasuk file hidden.
Pencarian file dan folder pada hardisk Windows jadi lebih cepat
  • Saking akuratnya, dengan menggunakan kata kunci karakter “a” pun aplikasi akan menampilkan folder dan file yang mengandung karakter ‘a”.
Keakuratan pencarian file dan folder pada komputer Windows
  • Atau Anda hanya ingin melihat file yang cocok dengan file yang sedang Anda cari, gunakan tanda bintang *, misalnya Anda mencari file bernama data kantor, maka ketikkan *data kantor atau *data kantor*.
Contoh pencarian aplikasi Wise JetSearch pada folder Komputer Windows
  • Dan jika Anda ingin mencari file dengan ekstensi tertentu misalnya gambar dengan format png, maka gunakan kata kunci *.png maka aplikasi akan menampilkan semua gambar berekstensi .png pada disk yang dipilih.
Mencari file dengan ekstensi tertentu
  • Jika Anda benar-benar lupa dengan nama file yang hilang, gunakan beberapa karakter yang paling mendekati nama file tersebut, caranya dengan menggunakan tanda tanya (?), misalnya W?S, maka aplikasi akan menampilkan folder atau file yang mengandung 2 karakter W dan S.
Contoh kombinasi pencarian pada folder dan drive pada Windows
  • Apabila file atau folder yang Anda cari sudah ditemukan, Anda dapat melakukan berbagai aksi antara lain Open File untuk membuka file, Open Folder untuk membuka folder, Copy File/Folder untuk menduplikasi, Properties untuk melihat detail file atau folder dan banyak lagi lainnya, gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Melihat properties, kapasitas dan informasi lain dari sebuah file dan folder
Aplikasi Wise JetSearch yang berfungsi untuk mencari file dan folder ini sangat akurat dan cepat dibandingkan dengan fitur default Microsoft, Anda dapat juga menggunakan versi portable jika diinginkan, untuk mendapatkan versi portable silahkan kunjungi halaman ini: http://www.snapfiles.com/get/wisejetsearch.html

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More