tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, February 26, 2013

Lindungi Jaringan WiFimu Dengan WiFi Protector

Mempunyai koneksi internet dengan modem tipe WiFi memberikan kemudahan namun juga masalah, kebebasan akses tanpa harus terikat kabel memang menyenangkan terlebih jika posisi modem jauh dari jangkuan sehingga memilih modem dengan fitur WiFi menjadi pilihan yang dapat menyelesaikan masalah.

Lindungi dan proteksi WiFi anda dengan software dan aplikasi WiFi Protector
Namun begitu, jaringan WiFi juga memberikan masalah pelik tatkala banyak pengguna lain yang mencoba menggunakan jaringan internet kita. Meskipun telah menggunakan sandi rahasia tetapi bagi beberapa pengguna yang usil perlindungan default modem bukan masalah besar untuk ditembus, akibatnya kecepatan koneksi internet kita menjadi lambat.
Salah satu cara untuk melindungi jaringan WiFi adalah dengan menggunakan tool tambahan, jika sebelumnya mungkin Anda telah mendengar aplikasi bernama Net Cut, kali ini saya akan ulas satu lagi aplikasi yang mempunyai kemampuan lebih baik. Aplikasi bernama WiFi Protector ini tidak hanya melindungi kata sandi Anda dengan fitur enkripsinya tetapi Anda juga dapat memonitor perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan Anda dan memutuskan sambungan dengan mudah.
  • Download aplikasi WiFi Protector di sini: http://www.wifiprotector.com
  • Instal aplikasi di komputer Anda kemudian jalankan seperti biasa, ini dia tampilan depan aplikasi WiFi Protector. Ada dua tombol utama yaitu Start VPN Protection dan Secure my WiFi router, klik tombol Secure my WiFi Protector untuk melindungi router Anda, maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan enkripsi kata sandi WiFi Anda.
Enkripsi password pada WiFi dan Access Point
  • Saat ini WiFi Anda telah berada dalam perlindungan maksimum yang ditunjukkan dengan tanda centang biru dan teks SECURED. Aplikasi ini mempunyai fitur alarm apabila ada pengguna lain yang mencoba membobol kata sandi atau mencoba untuk tersambung ke jaringan. Klik View trusted devices untuk melihat perangkat-perangkat yang tersambung.
Amankan jaringan WiFi dari serangan hacker
  • Di menu ini Anda dapat mengizinkan beberapa perangkat untuk tersambung, atau Anda dapat juga memblokir perangkat selamanya dari jaringan. Klik Forget this device untuk memutuskan sambungan atau klik Trust this device untuk memberikan izin akses ke perangkat.
Izin agar orang lain bisa akses WiFiSebenarnya 2 lagi fitur aplikasi ini yang tidak saya bahas karena bersifat lebih rumit seperti fitur perlindungan VPN dan juga mengubah IP komputer sehingga Anda dapat mengunjungi dunia maya bak menggunakan proxy. Lain kali jika ada waktu akan coba saya bahas lebih jauh.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
2 Comments

2 comments:

Sepertinya cara ini menarik dan patut untuk dicoba....sekalian belajar dulu sob...

Terima kasih

semoga bermanfaat gan, n terima kasih telah berkunjung

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More