tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Friday, February 15, 2013

HP Akan Produksi Tablet Dengan Memakai Prosesor Tegra 4

Produsen PC Dunia HP (hewlett Packard) dikabarkan akan kembali masuk ke pasar tablet dengan memproduksi tablet pada tahun 2013 ini. Entah benar atau tidak kabar tersebut, rumornya HP akan menggunakan prosesor mobile terbaru dari Nvidia yaitu Tegra 4.

HP sendiri pada tahun lalu memutuskan untuk menghentikan platfor webOS yang digunakan pada produk tablet mereka seperti HP TouchPad. Kini webOS pengembangannya diserahkan ke komunitas developer dan bersifat open source.
Ada dugaan HP akan menggunakan platform android untuk tablet terbarunya. Hal tersebut sangat masuk akal karena HP sendiri pasca menghentikan pengembangan webOS tidak punya platform khusus.
Beberapa alternatif sistem operasi yang akan digunakan HP sebenarnya tidak hanya android. terdapat juga Windows RT yang kini ikut bersaing dengan android dan ios sebagai sistem operasi tablet yang paling digemari.
Lalu ada juga platform ubuntu yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan sampai tahun depan. Baik smartphone maupun tablet, os ubuntu juga dinilai punya masa depan cerah seperti android.
Berkaca dari tablet Surface dari Microsot, kemungkinan terbesar adalah HP akan menggunakan platform Windows RT. Karena dari sekian tablet yang beredar, tablet android akan jauh lebih berat dilihat dari segi persaingan. HP akan menghadapi brand-brand besar seperti Samsung, Asus, maupun Acer yang sudah punya pengalaman banyak soal tablet android.
Sampai saat ini pihak HP sendiri belum mau berkomentar tentang isu tersebut. Tentunya HP juga memikirkan bahwa popularitas perangkat tablet semakin hari semakin besar, dan tidak mungkin memangsa segmen PC dan Notebook yang saat ini penjualannya melambat.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More