tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Friday, February 22, 2013

Qualcomm Rilis 4 Jenis Prosesor Baru Untuk Perangkat Tablet dan Smartphone

Raksasa prosesor mobile dunia Qualcomm memulai tahun ini dengan mulai merilis jajaran baru chip prosesor untuk perangkat tablet dan smartphone. 4 jenis prosesor baru tersebut adalah Snapdragon 200, Snapdragon 400, Snapdragon 600 dan Snapdragon 800.

Dengan hadirnya 4 jenis prosesor baru tersebut, Qualcomm menyatakan bahwa generasi prosesor S1, S2, S3 dan S4 akan dipensiunkan. Terlibih Qualcomm juga berfikir bahwa kebutuhan akan prosesor handal untuk perangkat mobile seperti tablet dan smartphone akan lebih tinggi dibanding sebelumnya.
Qualcomm Snapdragon 200 adalah jenis prosesor paling rendah yang akan diproduksi oleh Qualcomm. Snapdragon 200 akan mampu berjalan pada clock speed maksimal 1.4 GHz single core dengan GPU adreno 203 yang sudah dimodifikasi. Tak hanya itu, Snapdragon 200 support penggunaan kamera 8 mega piksel dan memutar video berukuran HD.
Sedangkan yang kedua adalah Snapdragon 400. Prosesor ini berjenis dual core dengan kecepatan prosesor hingga 1.7 GHz dengan GPU Adreno 305. Snapdragon 400 mendukung penggunaan dual sim aktif dan dual jaringan data, serta support penggunaan kamera dengan resolusi maksimal 13.5 mega piksel.
Diatas Snapdragon 400 ada Snapdragon 600 yang merupakan pengembangan dari S4 Pro. Snapdragon 600 diklaim punya kekuatan 40% lebih hebat dibanding chip prosesor S4 Pro. 2 smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 600 adalah Optimus G Pro dan HTC One.
Untuk seri paling tinggi, Qualcomm merilis Snapdrgaon 800. Prosesor ini akan mampu berjalan pada kecepatan 2.3 GHz, mampu menghasilkan resolusi layar maksimal hingga 2560 x 2048 piksel, support kamera 55 mega piksel.
Kehadiran 4 jenis prosesor baru tersebut tentunya akan membuat industri perangkat mobile meningkat dibanding sebelumnya. Sampai saat ini, Qualcomm masih merupakan penguasa di segmen prosesor perangkat mobile mengalahkan Nvidia Tegra dan Exynos dari Samsung.

sumber: http://blog.fastncheap.com/qualcomm-rilis-4-jenis-prosesor-baru-untuk-perangkat-tablet-dan-smartphone/

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More