tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, February 21, 2013

Begini Rasanya Memakai Kacamata Pintar Google


Jakarta - Dengan Google Glass, melakukan kegiatan apa pun akan lebih mudah. Inilah pesan yang disampaikan Google dalam video demo terbaru kacamata augmented reality besutan mereka tersebut.

Kacamata yang dimaksud memiliki heads up display (HUD) yang bisa bekerja dengan perintah suara (voice command). Sebelum mengaktifkannya, user harus mengucapkan kalimat 'OK Glass'.

Nah, kata-kata ini akan membuka kunci sejumlah kunci fungsi tertentu. Dari mulai pencarian image berbasis suara, kemampuan memotret obyek hingga merekam video.

Asyiknya, karena Google Glass adalah piranti hands free, maka ia tidak membutuhkan bantuan tangan untuk melakukan tugas-tugasnya. Hanya tinggal ucapkan 'take a picture', maka kacamata ini dengan sigap akan mengambil gambar untuk Anda.

Demikian juga saat ingin melakukan perekaman video. Berikut tampilannya dari sudut pandang pengguna:



(Credit: Google)

User juga bisa dengan instan mengirim foto dan video ke teman-temannya lewat online sharing.



(Credit: Google)

Lebih menariknya lagi, Google Glass bisa menerjemahkan kalimat yang diminta si pengguna. Dalam video demo, terlihat bagaimana seorang pria bertanya pada Glass bagaimana mengatakan lezat dalam bahasa Thailand. Dengan segera, piranti ini menampilkan hasilnya.

Dikutip dari NYDailyNews, Kamis (21/2/2013), Google Glass akan menampilkan hasil pencarian, pesan teks, video chat dan lain-lain di layar kecil yang terletak di pojok kanan atas kacamata. Berikut video demonya:




Google sebelumnya mempersilakan developer untuk memakai Glass pada tahun lalu, namun kini mereka merekrut masyarakat umum untuk melakukan uji coba pada versi baru piranti tersebut.

Namun untuk melakukan uji coba itu 'Glass Explorer' harus mau membayar USD 1500 plus pajak yang dibebankan. Sayangnya, pengetesan tersebut hanya berlaku di New York, San Fransisco atau Los Angeles.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More