tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, February 28, 2013

Cara Merubah Format Angka U.S ke Indonesia di Excel Windows 7

Secara default format tahun, bulan, tanggal, angka,bahasa dan tanda titik serta koma menggunakan format Amerika karena pada saat pertama kali di Instal, regional yang diset adalah regional US. Hal ini juga berlaku pada format tanda titik dan koma program Microsoft Excel sehingga menjadi problema tersendiri ketika kita hendak menginput tanggal, tanda koma dan desimal angka.
Merubah format angak di Windows 7
Perbedaan regional ini bukan menjadi masalah besar jika Anda jarang menggunakan aplikasi semacam Microsoft Excel, tetapi bagi mereka yang menggunakan aplikasi ini hampir setiap hari, tentu sangat merepotkan harus menginput tanggal bulan dan tahun secara manual atau terpaksa menggunakan tanda koma sebagai pemisah digit ribuan dan ratusan, padahal tanda koma pada ribuan dapat diartikan sebagai angka tidak bernilai, tentu hal ini sedikit banyak mengganggu pengguna.
Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut saya berikan panduan bagaimana merubah pengaturan format tanggal, angka dan bahasa ke format regional Indonesia.
  • Klik tombol Start Menu kemudian ketikkan “regional” pada kotak di sebelah tombol shutdown kemudian sistem akan otomatis memunculkan pilihan Change the date, time, or number format. Jika terlihat menu tersebut, klik dua kali menggunakan mouse atau touch pad Anda.
Merubah format angka di Windows 7 dari USA ke Indonesia
  • Maka kemudian Anda akan dibawa menuju jendela Region and Language, klik tab menu Formats, kemudian pilih negara Indonesian (Indonesia).
  • Setelah itu silahkan isi menu drop down sesuai dengan keingingan Anda, tetapi jika tidak ingin repot biarkan seperti adanya karena sistem sudah mengatur sesuai dengan format regional Indonesia. Klik tombol Apply dan OK.
Regional angka dan huruf Indonesia di Windows 7
Merubah format anda dan huruf di Windows 7 ke format bahasa IndonesiaSelanjutnya silahkan jalankan aplikasi Microsoft Excel dan ketikkan angka ribuan dan beri tanda pemisah di antara angka nol, jika telah berubah menjadi tanda titik berarti pengaturan telah berhasil dilakukan dengan sempurna. Selamat mencoba!

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More