tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, February 24, 2013

Nokia Akan Rilis Lumia Windows Phone Murah

Perang smartphone tak hanya terjadi untuk produsen yang mengadopsi platform android saja. Ini terbukti dengan rencana Nokia yang akan menggelontorkan smartphone seri Lumia berharga murah untuk menghadapi agresifnya 2 produsen smartphone asal Cina yaitu Huawei dan ZTE.

Jika banyak yang melihat bahwa smartphone berbasis Windows Phone didominasi oleh Nokia, memang seperti itu kenyataannya. Namun posisi Nokia dalam ekosistem Windows Phone tentunya akan terancam dengan gempuran produk Windows Phone murah dari Huawei dan ZTE.
Jika menilik harga, hampir mayoritas smartphone seri Lumia yang dijual oleh Nokia berharga diatas 250 US Dollar atau diatas 2.5 juta rupiah. Hal tersebut mengindikasikan bahwa segmen menengah kebawah belum tersentuh sama sekali oleh smartphone seri Lumia yang mengusung Windows Phone.
Bahkan untuk seri Lumia yang menggunakan platform baru Windows Phone 8, bisa dipastikan harganya jauh ebih mahal ketimbang smartphone Lumia yang menggunakan Windows Phone 7.5 ataupun Windows Phone 7.8.
Mungkin hal itulah yang mendasari keinginan Nokia untuk secepatnya merilis seri Lumia murah agar segementasi pasar mereka tak hanya berfokus pada kelas menengah keatas. Ditambah lagi, Huawei dan ZTE juga punya ambisi sama menyasar segmen menengah kebawah yang sampai saat ini belum tersentuh.
Rencananya, Nokia akan merilis beberapa smartphone Lumia baru di ajang MWC yang digelar beberapa hari lagi. Beberapa yag sudah pasti adalah Lumia 720 dan Lumia 520. Namun tentu saja kita masih menunggu smartphone Lumia lainnya yang berharga lebih murah, atau paling tidak dibawah 2 jutaan jika memungkinkan.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More