tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, February 24, 2013

Cara Merubah Format Dokumen Word Lama Menjadi Format 2007

Microsoft Word terus berkembang dari waktu ke waktu, hingga saat ini versi terbaru MS 2013 pun telah diperkenalkan previewnya ke pasaran oleh Microsoft. Dengan perkembangan versi yang terus diperbaharui Microsoft juga menanamkan berbagai fitur baru dan kemampuan olah data yang lebih baik, sehingga secara tidak langsung meminta Anda untuk melakukan update versi lama Anda ke versi terbaru.

Merubah format dokumen word lama menjadi 2007
Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengupdate ke versi lebih tinggi, Anda tetap dapat menggunakan dokumen tersebut walaupun dengan versi Word 2003 sekalipun namun dengan format Compatible, artinya jika dokumen Word 2003 tersebut Anda buka dengan menggunakan versi 2007 dan Anda melakukan modifikasi maka akan terdapat beberapa fitur yang tidak dapat tersimpan ke dokumen Anda karena versinya tidak mendukung. Bagaimana cara mengatasinya? Anda harus merubah dokumen Word 2003 menjadi Word 2007, saya akan berikan panduan langkah-langkahnya.
Untuk dapat melakukan trik ini, Anda harus mempunyai Microsoft Word 2003, jika tidak punya pinjam komputer saudara atau teman, atau gunakan komputer rental yang ada di lingkungan Anda.
  • Jika Anda buka Word 2003 di program Word 2007, maka Anda akan melihat versi Compatible Mode di judul dokumen yang menandakan bahwa dokumen tidak mendukung beberapa fitur versi terbaru.
Merubah format word 2003 ke word 2007
  • Buka dokumen Word 2003 yang ingin anda rubah ke 2007 melalui program Microsoft Word 2003.
  • Klik tombol Office dan klik Convert.
Klik convert untuk memulai convert ke word 2007
  • Klik tombol OK untuk konfirmasi persetujuan. Maka kemudian program akan merubah versi Word Anda ke versi 2007.
Format word 3007 ke format word 2007
  • Sekarang coba buka kembali word hasil convert dengan menggunakan program Microsoft Word 2007, maka teks Compatibility Mode tidak lagi terlihat, yang menandakan bahwa dokumen Anda mendukung semua fitur terbaru Microsoft Word 2007 yang saat ini Anda gunakan.
Merubah format Microsoft Word 2003 ke MS Word 2007
Tidak sulit kan? Dengan trik ini Anda dapat melakukan modifikasi dokumen Word yang sebelumnya merupakan word versi 2003 menjadi format Word 2007. Jika dirasa tidak lagi memiliki dokumen Word dalam versi lama, tidak mengapa jika kemudian Anda uninstal program Microsoft Word lama Anda karena selain tidak dibutuhkan juga memberatkan komputer Anda.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More