tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Monday, February 18, 2013

Smartphone Android 5 Inch Murah Bernama Lava Xolo A1000

Tahun 2013 ini, para penggemar gadget banyak disuguhi banyaknya pilihan smartphone. Salah satu yang terbaru adalah Lava Xolo A1000, smartphone android 5 inch murah dengan harga 259 US Dollar atau setara 2.5 Juta jika dirupiahkan.

Lava Xolo merupakan smartphone yang kini sudah mulai dijual di India. Berbeda dengan Lava Xolo X900 yang menggunakan prosesor atom x86 dari Intel, Lava Xolo A1000 menggunakan prosesor dual core mediatek MT6577.
Lava Xolo yang diproduksi oleh produsen gadget Lava Mobile menargetkan banyak konsumen membeli Lava Xolo A1000 karena selain harganya murah, fitur-fitur  didalamnya juga tak kalah menarik dibandingkan brand-brand besar seperti Samsung, Sony ataupun HTC.
Menggunakan layar seluas 5 inch, Lava Xolo A1000 punya resolusi yang lumayan bagus. Resolusi layarnya mencapai 1280 x 720 piksel. Layar yang digunakan berjenis IPS yang disebut pihak produsennya OGS (One Glass Solution) dimana terdapat sebuah sensor pada layarnya untuk membuat jernih gambar yang dihasilkan.
Prosesor dual core mediatek MT6577 akan disokong GPU Power SGX 531. GPU yang dipakai Lava Xolo masih berjenis GPU lama yang kekuatannya hanya setara dengan Adreno 200.
Sementara itu, RAM yang dipakai yaitu sebesar 1 GB. Memori Internalnya juga lumayan besar yaitu 4 GB on board dengan tambahan slot micro SD untuk memori eksternal.
Walaupun berharga murah untuk ukuran smartphone 5 inch, Lava Xolo A1000 punya kualitas kamera yang bagus. Kameranya mempunyai resolusi 8 mega piksel. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 1.2 mega piksel yang bisa digunakan untuk video call.
Beberapa fitur lainnya adalah android 4.1 Jelly Bean, Bluetooth 4.0, Wi-Fi dan baterai dengan kapasitas 2.100 mAh. Smartphone android 5 inch tersebut sampai saat ini hanya dijual di India Saja, namun tak menutup kemungkinan untuk bisa masuk pasar global, salah satunya Indonesia.

by akbar

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More