tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, February 26, 2013

Ascend P2, Smartphone Android Quad Core Dari Huawei

Gelagat bahwa awal 2013 ini akan menjadi waktu dimana brand-brand besar merili smartphone baru sejatinya sudah terbukti dengan dirilisnya BlackBerry Z 10, Xperia Z, Optimus G Pro, dan HTC One. Kali ini giliran raksasa asal Cina Huawei yang merilis smartphone baru bernama Ascend P2 yang menggunakan prosesor quad core didalamnya.

Sebagai salah satu brand yang kini disegani karena penetrasi pasarnya yang luas, Huawei memang menjadikan tahun ini sebagai tahun loncatan dan memantapkan diri masuk kedalam 5 besar produsen smartphone dunia.
Disamping ZTE yang sudah lebih dulu eksis, Huawei juga punya jajaran produk baik yang berharga murah, menengah atau yang mahal sekalipun yang menggunakan platform android. Tak hanya itu, Huawei juga fokus menggarap pangsa pasar Windows phone yang diprediksi tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
Ascend P2 adalah sebuah smartphone yang menggunakan layar seluas 4.7 inch. Resolusi layarnya adalah 720 x 1280 piksel. Lapisan layarnya dilindungi oleh material Gorilla Glass yang dikenal banyak digunakan oleh smartphone high end.
Di sisi prosesor, Ascend P2 menggunakan prosesor yang dibuat dan dimodifikasi oleh huawei sendiri yaitu Huawei K3V2 quad core 1.5 GHz. Belum jelas GPU apa yang digunakan, namun kemungkinan besar GPU Mali ataupun dari Power SGX.
Untuk kamera, Ascend P2 tak ketinggalan memakai kamera yang punya resolusi besar yaitu 13 mega piksel. Sedangkan di bagian depan, terdapat juga kamera berukuran 1.3 mega piksel.
Beberapa spesifikasi lain dari Ascend P2 adalah memori internal 16 GB (tidak ada slot micro SD), android 4.1.2 Jelly Bean, LTE, NFC, dan baterai 2420 mAh. Harga Ascend P2 akan mulai tersedia dengan harga 525 US Dollar, atau sekitar 5 jika dirupiahkan.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More