tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, February 21, 2013

Cara Bikin Wajah Mulus bak Super Model di Photoshop

 
Tips&Trick - Wajah mulus bak supermodel adalah impian setiap wanita. Beragam upaya pun ditempuh untuk memiliki tekstur kulit yang halus seperti porcelain, mulai dari menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran hingga mengikuti perawatan khusus kecantikan berharga selangit.

Namun, bagaimana kalau kita hanya ingin membuat wajah yang sudah tertangkap kamera menjadi lebih halus, bebas minyak, pori-pori kelihatan kecil, jerawat (dan bekasnya) hilang?

Tentu tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

-. Buka file foto yang akan diedit di Adobe Photoshop. Klik kanan pada layer Background dan klik Duplicate Layer. Zoom in foto hingga area wajah terlihat lebih fokus dan detail.



Duplicate Layer

Duplicate Layer


-. Kemudian klik Filter > Surface Blur dan lakukan penyesuaian pada Radius dan Threshold hingga kulit terlihat mulus bak kulit boneka (lihat preview di Surface Blur). Bila sudah klik OK.


Surface Blur

Surface Blur


-. Klik tombol Layer Mask (lihat gambar) untuk membuat layer tambahan di layer duplikat. Pastikan layer mask terpilih (bingkai putih putus-putus aktif), lalu bergeser ke Foreground Color dan gunakan warna hitam.

-. Klik Paint Bucket Tool dan tuangkan tinta hitam ke halaman foto. Hasilnya memang tidak tampak tapi akan kelihatan di Layer tab.

Layer Mask

-. Klik Brush Tool, gunakan kuas bertepian soft dan berukuran medium. Kemudian pilih warna putih untuk Foreground Color, jangan lupa untuk menurunkan Opacity kuas/brush hingga sekitar 50% untuk mendapatkan efek yang lebih membaur dengan kulit.

-. Sekarang mulai lakukan smoothing pada bagian-bagian yang tampak kurang halus (pori-pori besar, jerawat, noda hitam maupun minyak wajah).

Smoothing

Hasilnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




Hasil Akhir

-. Besar Radius dan Threshold ketika menerapkan efek Surface Blur bisa berbeda pada masing-masing gambar, untuk itu pastikan selalu melihat preview yang ditampilkan hingga kira-kira bisa menyamai contoh dalam artikel ini. Selamat mencoba!

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More