tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, February 21, 2013

HTC One dan Xperia Z Vs BlackBerry Z10

Sampai bulan februari ini, ada 3 smartphone dari 3 produsen besar smartphone dunia yang dirilis. 3 Smartphone tersebut ialah BlackBerry Z10 dari BlackBerry, Xperia Z dari Sony, dan terakhir adalah HTC One dari HTC.

Dilihat dari platform yang digunakan, Xperia Z dan HTC One mengadopsi platform android yang kini menguasai lebih dari 60% pangsa pasar smartphone dunia. Sedangkan BlackBerry Z10 menggunakan os BlackBerry 10 yang merupakan platform baru dengan support lebih banyak aplikasi.
Sesaat setelah HTC One dirilis, beberapa toko retail di Inggris membuka jalur pre order dan baru tersedia unitnya pada akhir maret mendatang. Variasi harga untuk HTC One berkisar 459 Poundsterling sampai dengan 520 Poundsterling (1 Poundsterling = Rp 15.100).
Jika dilihat dari segi harga, perbedaan harga antara Xperia Z dan HTC One dan BlackBerry Z10 memang tidak terlalu besar. Kendati demikian, ada perkiraan bahwa HTC One dan Xperia Z akan lebih laku ktimbang BlackBerry Z10.
Salah satu faktor utamanya adalah latform android yang digunakan HTC One dan Xperia Z menjadi favorit bagi konsumen yang berencana membeli gadget saat ini. Bukan meniadakan kehebatan BlackBerry Z10, namun butuh waktu bagi BlackBerry untuk bisa bersaing melawan dominasi smartphone-smartphone android.
Dan terakhir tentunya dari desain dan spesfikasi hardware yang digunakan. Xperia Z menggunakan prosesor quad core, jauh lebih unggul dibanding BlackBerry Z10 yang hanya menggunakan prosesor dual core. Demikian juga dengan HTC One yang menggunakan prosesor Snapdragon 600 yang lebih tinggi diantara Xperia Z dan BlackBerry 10.
Kesimpulan akhir, HTC One dan Xperia Z diprediksi lebih dominan dari angka penjualan dibanding BlackBerry Z10. Walaupun ketiganya tentu saja punya calon konsumen sendiri-sendiri dan beberapa faktor lain juga bisa menjadi variabel prediksi diatas. Bagaimana dengan Anda?

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More