tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, February 28, 2013

Debut Perdana Firefox OS Dengan Merilis 2 Smartphone Baru

Salah satu platform baru yang digawang oleh Mozilla yaitu Firefox OS memulai debutnya pada beberapa hari yang lalu. Debut perdana Firefox OS ditandai dengan munculnya 2 smartphone baru dari ZTE dan Alcatel yang menggunakan Firefox OS sebagai platform pada 2 smartphone tersebut.

Sadar akan keterbatasan sumber daya, partner, serta masih dalam tahap pengembangan, Mozilla sebagai perusahaan dibalik berdirinya Firefox OS terus mencari partner strategis, mengumpulkan tim terbaik untuk bisa mendesain Firefox menjadi sebuah platform mobile yang handal.
Firefox OS muncul dengan 2 smartphone baru yaitu ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire. ZTE adalah salah satu produsen smartphone yang menyatakan diri akan mendukung pengembangan Firefox OS sejak 2012 yang lalu.
Sama halnya dengan ZTE, Alcatel yang kesulitan bersaing dalam menjual smartphone android mulai sedikit berpaling. Alcatel memang masih menjadi mitra Google dalam penggunaan os android di beberapa smartphone nya, namun Alcatel juga punya keinginan untuk bisa sukses bersama Firefox OS.
Dari segi spesifikasi 2 smartphone baru yang menggunakan Firefox OS, ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire masih tergolong biasa-biasa saja. Bahkan jika digolongkan dalam spesifikasi jajaran smartphone android, 2 smartphone Firefox OS tersebut masuk kelas low end.
ZTE Open punya layar seluas 3.5 inch saja. Sedangkan prosesor yang digunakan hanya berjenis single core dengan RAM 256 MB. Sedangkan Alcatel One Touch Fire punya spesifikasi layar 3.5 inch, prosesor single core 1 GHz dan memori internal 512 MB.
Kabarnya, Mozilla juga akan menggandeng beberapa produsen smartphone lainnya seperti Huawei, LG, dan Sony. Jika kabar tersebut benar, maka bisa jadi Firefox OS akan jadi salah satu platform yang punya masa depan cerah.

sumber: http://blog.fastncheap.com/debut-perdana-firefox-os-dengan-merilis-2-smartphone-baru/

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More