tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Wednesday, July 24, 2013

Tutorial Membuat Google+ Page (Fan Page di Google)

Google+ merupakan salah satu jejaring sosial yang kian populer di antar dominasi Facebook dan Twitter, jejaring sosial milik Google ini mempunyai target pasar yang sedikit berbeda dari kedua pesaingnya dan sejauh ini mendapatkan respon yang cukup baik.
Tutorial Membuat Google Plus Fan Page
Layaknya Facebook, jejaring sosial Google+ juga menawarkan fitur Page – di Facebook disebut Fan Pages – yang juga hampir berfungsi sama yakni untuk kalangan-kalangan pesohor, produk atau layanan. Namun memang layanan Google+ Page tidak semeriah Facebook punya, entah mengapa. Kita tidak akan membahas kepopuler keduanya, tapi kita akan coba membongkar cara membuat Google+ Page secara detail.
  • Kita langsung saja ya, sekarang login ke akun Google+ Anda, saya asumsikan Anda sudah mempunyai akun di sana. Arahkan mouse ke ikon rumah atau teks Home, maka akan muncul menu dropdown secara instan dan kemudian klik menu Pages.
Google Plus Page seperti Facebook Fan Page
  • Di halaman Pages klik tombol Create Page atau Buat laman.
Cara Membuat Fan Page di Google Plus
  • Kemudian pilih salah satu kategori Page yang akan Anda buat, jika tidak ada yang cocok klik saja Other.
Google Plus Fan page
  • Isi data umum Page Anda seperti nama halaman dan alamat situs, kemudian centang persetujuan persyaratan laman dan terakhir klik tombol Lanjutkan atau Next.
Fan Page Google Plus
  • Kemudian isi penjelasan singkat halaman di sub heading Story dan detail kontak di panel sebelah kanan Anda, jika sudah selesai klik tombol Finish.
 Tutorial Cara Membuat Fan Page pada Google Plus
  • Sampai di sini halaman Google+ Anda telah berhasil dibuat, sekarang hanya tinggal penyesuaian di sana-sini seperti keterangan bagian Introduction, ganti cover dan data lain sesuai dengan keperluan Anda.
Cara Membuat fan Page pada Google Plus
Anda dapat pula menggunakan Google+ Page sebagai profile saat mengakses situs sehingga yang berperan sebagai Anda adalah Google+ Page Anda.


sumber: http://blog.fastncheap.com/tutorial-membuat-google-page/#ixzz2ZxzwBJOL

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More