tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Wednesday, July 31, 2013

Modal 100 Miliar, Advan Akan Bangun Pabrik Tablet Vandroid di Indonesia

Sebagai pemain lokal di Indonesia, Advan dikenal sebagai brand yang menjual produk tablet, smartphone, dan Notebook dengan harga terjangkau. Dan untuk meningkatkan pasokan dalam negeri, Advan dikabarkan akan membangun pabrik perakitan tablet pc di Indonesia, tepatnya di Semarang.
Pihak Advan akan menganggarkan dana sebesar 100 miliar rupiah untuk merealisasikan rencana pembangunan pabrik tablet pc di semarang tersebut. Harapannya tentu saja supaya Advan punya nilai plus sebagai produsen yang berdedikasi untuk pengembangan industri di Indonesia.
Sebagai informasi, saat ini Advan masih bekerja sama dengan beberapa pabrik manufaktur dari Cina untuk membuat tablet Vandroid, ataupun smartphone android Advan. Berkembangnya pasar lokal, beserta adanya pertimbangan lainnya membuat Advan serius untuk mendirikan pabrik perakitan di Indonesia.
Pabrik yang akan didirikan oleh Advan tersebut nantinya bisa menyerap sekitar 3000 tenaga kerja, dan bisa menghasilkan tablet vandroid sekitar 200 sampai 300 ribu unit perbulannya.
Sedangkan untuk komponennya sendiri, pihak Advan masih bergantung pada komponen impor. Tablet Vandroid oleh Advan dikatakan memiliki perbandingan komponen lokal dan komponen impor sebesar 10% berbanding 90%.
Itu artinya, sebagian besar komponen masih harus diimpor dari Cina. Namun dengan hadirnya pabrik perakitan di Indonesia, Advan memperkirakan nilai atau ongkos produksinya jauh lebih murah, karena nilai impor komponen tidak terlalu mahal dibandingkan nilai impor dalam bentuk smartphone atau tablet yang sudah jadi.


sumber: http://blog.fastncheap.com/modal-100-miliar-advan-akan-bangun-pabrik-tablet-vandroid-di-indonesia/#ixzz2avPL7H3G

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More