tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, July 28, 2013

MediaTek Bisa Kalahkan Qualcomm Sebagai Produsen Chip Prosesor Terbesar

Dominasi Qualcomm yang selama ini menguasai segmen smartphone kemungkinan akan segera tergusur oleh produsen chip prosesor mobile asal Taiwan MediaTek. Hal ini diungkapkan beberapa analis yang dimuat tulisannya di harian DigiTimes.
MediaTek pada tahun 2012 yang lalu bermitra dengan banyak produsen smartphone lokal asal Cina seperti ZTE, Huawei, Lenovo, bahkan kini sudah menggandeng Sony. Tidak menutup kemungkinan jika MediaTek bakal berpartner dengan produsen besar lainnya seperti LG ataupun HTC.
MediaTek begitu gencar merilis chip prosesor untuk smartphone dan tablet kelas menengah kebawah. Selain banyaknya jenis prosesor yang dimiliki, harga yang diberikan MediaTek juga dianggap lebih murah dibandingkan dengan Qualcomm.
Pada tahun ini, MediaTek berencana merilis chip prosesor Octa Core MT6592 yang diklaim nyaris mendekati kemampuan yang ada di Qualcomm Snapdragon 800. Sebagai catatan, saat ini prosesor terbaik untuk perangkat smartphone dan tablet dipegang oleh prosesor quad core Snapdragon 800.
Selain punya performa yang nyaris mendekat Snapdragon 800, prosesor Octa Core MT6592 milik MediaTek dikabarkan punya harga lebih murah hingga dibanding harga prosesor Qualcomm. Jadi dengan hadirnya prosesor tersebut, banyak produsen yang bakal melirik prosesor MediaTek MT6592.
Selain Qualcomm, saingan MediaTek sebenarnya juga berasal dari prosesor Exynos Samsung. Namun tetap saja, jumlah pengapalan prosesor MediaTek diperkirakan jauh lebih besar dibandingkan prosesor Exynos milik Samsung.


sumber: http://blog.fastncheap.com/mediatek-bisa-kalahkan-qualcomm-sebagai-produsen-chip-prosesor-terbesar/#ixzz2aQD2eVuy

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
1 Comments

1 comments:

penjelasan dari mediatek nya cukup oke gan, mungkin agan2 yang masih kurang info bisa agan liat di artikel ke link ini : http://himax-indonesia.com/index.php?ac=article&at=read&did=195

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More