tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, July 30, 2013

Tutorial Membuat File DMG di Mac OS X

File DMG adalah sejenis file Image Disk, di Windows biasa kita sebuat sebagai file ISO. File DMG berbentuk ekstraksi dari beberapa file sehingga mudah dipindahkan dari satu komputer Mac ke komputer Mac lainnya. Jenis file ini hanya dapat dibukan atau diekstraksi ke file dengan sistem operasi Mac.
Tutorial Membuat File DMG di Mac OS X
File DMG biasanya digunakan untuk berbagai keperluan seperti ekstraksi dokumen atau data, ekstraksi aplikasi dan juga berfungsi sebagai file recovery. Poin penting yang harus dikuasai adalah cara membuat file DMG itu sendiri, nah artikel ini akan memberikan panduan step by step membuat file DMG di Mac kepada seluruh pembaca FnC.
Sebenarnya Anda dapat juga membuat file DMG dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, tapi kali ini kita akan membuat DMG dengan memanfaatkan tool bawaan Mac yakni Disk Ulity.
  • Oke, pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa ukuran folder, caranya klik kanan pada folder yang akan diekstrak ke DGM dan klik Get Info.
  • Nah di dalam kasus ini kita akan membuat file DMG dari folder Wedding Photos berukuran 2,46GB. Lumayan besar.
Membuat File DMG di Mac OS X
  • Next jalankan program Disk Utility dan klik File – New – New Image from Folder kemudian pilih foldernya dan klik Image.
Cara membuka file baru di Mac OS X
  • Beri nama Folder dan pilih format Image Compressed dan klik Save.
Memberi nama folder pada Mac OS X
  • Terakhir tunggu proses konversi berlangsung hingga 100% selesai.
  • Dan kini Anda sudah punya file DMG.
Tutorial Membuat File DMG di Mac OS X
Jika Anda ingin menggunakan tool terbaru dari Mac, Anda bisa mengunduhnya di sini: https://www.macupdate.com/app/mac/27392/idmg, tool ini menawarkan kemampuan lebih seperti pilihan ikon yang diperkaya dan shortcut folder.


sumber: http://blog.fastncheap.com/tutorial-membuat-file-dmg-di-mac-os-x/#ixzz2avOIIovF

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More