tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Wednesday, July 31, 2013

Nokia: Percuma Punya Smartphone Hebat Jika Aplikasi Hanya Sedikit

Nokia memang kini menikmati dominasi mereka di platform windows phone. Namun ada sedikit kekhawatiran Nokia mengenai os windows phone yang sudah hampir 2 tahun hadir bersaing dengan platform lain seperti android, ios dan BlackBerry.
Salah satu yang menjadi kekhawatiran Nokia adalah soal ketersediaan aplikasi yang masih jauh dari rival-rivalnya. Bayangkan saja, android baru-baru ini mengklaim bahwa mereka sudah memiliki 1 juta aplikasi di Google Play. Jumlah yang dimiliki android berbanding terbalik dengan windows phone yang diperkirakan hanya punya kurang dari 200 ribu aplikasi.
Bahkan jika dibandingkan dengan ios yang ada di posisi kedua, selisih aplikasi yang dimiliki ios dan windows phone juga lumayan jauh yaitu sekitar 500 ribu aplikasi. Ios saat ini memiliki lebih dari 750 ribu aplikasi, dan jika dibandingkan dengan windows phone, maka sudah terlihat betapa jauh selisihnya.
Atas dasar itu, Nokia sedikit mengkritik cara Microsoft sebagai pemegang lisensi windows phone dalam mendekati para pengembang aplikasi. Microsoft dinilai tidak begitu bagus dalam mendekati pengembang aplikasi untuk membuat membuat aplikasi di windows phone.
Salah satu aplikasi yang saat ini absen dari windows phone adalah instagram. Padahal, sudah begitu banyak pengguna smartphone windows phone yang menunggu kapan akan instagram untuk windows phone akan dirilis.
Tidak hanya instagram, beberapa aplikasi lain juga masih enggan hadir untuk windows phone. Kemungkinan Microsoft tidak memberikan sesuatu yang spesial kepada para developer.
Melihat hal tersebut, Nokia sedikit mengeluarkan sindiran kepada Microsoft bahwa percuma Nokia merilis smartphone hebat dari sisi hardware jika aplikasi yang tersedia untuk windows phone masih sedikit.


sumber: http://blog.fastncheap.com/nokia-percuma-punya-smartphone-hebat-jika-aplikasi-hanya-sedikit/#ixzz2avOtD43c

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More