tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, July 28, 2013

Android dan Windows Phone Mendominasi di Afrika

Kepopuleran sistem operasi android tak hanya berlaku di kawasan Amerika Utara, Asia, ataupun kawasan Eropa saja. Dari data yang dirilis Vodacomm, android ternyata menjadi platform smartphone yang populer dan banyak digunakan di Afrika.
Pertumbuhan pengguna android di beberapa negara berkembang di Afrika membuat android diprediksi akan menguasai lebih dari separuh paltform smartphone di benua hitam tersebut. Walau masih sedikit, namun perkiraan analis, Afrika akan menjadi ladang emas android berikutnya.
Tak hanya android yang populer di Afrika, platform besutan Microsoft yang populer lewat seri samrtphone Lumia dari Nokia juga punya pertumbuhan yang lumayan tinggi di Afrika. Presentase pertumbuhan windows phone mampu mengalahkan BlackBerry ios bahkan android sekalipun.
Namun tetap saja, walau punya pertumbuhan paling tinggi, jumlah pengadopsi smartphone windows phone masih kalah banyak dibandingkan dengan android.
Afrika dinilai oleh para analis, bisa menjadi area pertarungan baru beberapa platform mobile seperti android, ios, BlackBerry dan windows phone. Namun tentu saja hal itu tidak berlangsung sekarang-sekarang, karena penetrasi pasar di Afrika masih tergolong rendah.
Afrika bisa menjadi pasar potensial baru bagi industri smartphone. Sama seperti Asia yang sedang mengalami euforia tren smartphone, Afrika di tahun-tahun mendatang bakal menyerap banyak smartphone.
Hal tersebut terjadi karena benua Afrika memiliki banyak negara berkembang yang punya pertumbuhan ekonomi dan memiliki lonjakan pengguna smartphone di masa-masa mendatang.


sumber: http://blog.fastncheap.com/android-dan-windows-phone-mendominasi-di-afrika/#ixzz2aQWYQicV

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More