tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Saturday, July 27, 2013

Masih Menjadi Produsen Smartphone Terbesar, Market Share Samsung Turun

Samsung, produsen smartphone asal Korea Selatan dari data terbaru yang dirilis oleh IDC masih bertengger sebagai produsen smartphone terbesar dunia. Pada kuartal kedua tahun ini, Samsung berhasil mengapalkan 72.4 juta unit smartphone.
Angka 72.4 juta unit smartphone yang berhasil dikapalkan Samsung pada medio April, mei hingga bulan juni tersebut meningkat 22.1 juta unit dibandingkan angka yang berhasil didaptkan Samsung pada periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 50.3 juta unit smartphone.
Walau secara angka pengapalan smartphone naik, namun secara pangsa pasar atau market share, Samsung turun 1.8%. Jika pada kuartal kedua tahun lalu, Samsung punya market share sebesar 32.2%. Sedangkan kuartal kedua tahun ini turun menjadi 30.4%.
Peningkatan pengapalan smartphone juga dialami oleh Apple yang duduk di posisi kedua sebagai produsen smartphone nomor dua di belakang Samsung. Apple pada kuartal kedua tahun ini mengalami kenaikan 5.2 juta unit dari 26 juta unit menjadi 31.2 juta unit smartphone.
Di posisi ketiga hingga kelima, yang dihuni LG, Lenovo dan ZTE jika dilihat dari selisih yang ada sangat tipis. Tidak mustahil jika ketiganya akan bertukar posisi pada kuartal ketiga mendatang karena angka pengapalan smartphone yang mereka dapat sangat tipis satu sama lain.
LG, Lenovo, dan ZTE masing-masing mengapalkan 12.1 juta unit, 11.3 juta unit, dan 10.1 juta unit smartphone. Jika digabungkan, ketiganya akan memperoleh market share sebesar 15%, unggul dibandingkan Apple yang memperoleh market share sebesar 13.1%.
IDC sendiri merilis peringkat 1 sampai 5 besar saja untuk produsen smartphone pada kuartal kedua tahun ini. Nama-nama seperti Nokia, Sony, BlackBerry, Huawei masuk dalam gabungan kelompok yang disebut Others, yang memiliki market share sebesar 42.4%.


sumber: http://blog.fastncheap.com/masih-menjadi-produsen-smartphone-terbesar-market-share-samsung-turun/#ixzz2avWArrxj

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More