tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Monday, July 22, 2013

Hati-hati! Charger iPhone KW Sebabkan 2 Pengguna Tersetrum

Media di Cina baru-baru ini dibuat gempar oleh dua kasus dimana dua orang berbeda tersetrum iPhone yang sedang dicharge. Kasus ini menjadi perhatian serius karena iPhone punya banyak pengguna di Cina.
Kasus pertama ialah kematian Ma Ai Lun yang diakibatkan tersetrum iPhone 4 saat sedang di charge. Pada awal pemberitaan beberapa hari lalu, iPhone yang menjadi penyebab adalah iPhone 5. Namun pihak berwenang yang menyelidiki kasus tersebut menyatakan bahwa iPhone tersebut adalah iPhone 4.
Seorang pakar telekomunikasi dari Cina bernama Xiang Ligang mengatakan bahwa kasus yang menimpa Ma Ai Lun kemungkinan besar akibat penggunaan charger non original atau charger KW. Dengan menggunakan charger KW, aliran listrik yang mengalir tidak begitu sempurna difilter oleh kapasitor, dan mengakibatkan arus listrik langsung masuk ke iPhone tersebut.
Pihak Apple yang sedang menyelidiki insiden tersebut bersama pihak kepolisian masih belum memberikan konfirmasi mengenai penyebab tersetrumnya Ma Ai Lun hingga tewas. Kemungkinan hasil investigasi yang dilakukan oleh Apple dan pihak kepolisian tersebut nantinya diumumkan ke publik.
Kasus kedua menimpa Wu Jian Tong yang harus dirawat di rumah sakit karena tersetrum iPhone 4. Menurut pengakuan saudara perempuannya, Wu Jian Tong saat itu sedang mencharge iPhone 4 miliknya dan kemudian tersetrum tergeletak di lantai.
Dikutip dari Cnet, Wu Jian Tong yang tersetrum pada tanggal 10 juli lalu masih harus dirawat karena kondisinya belum sadarkan diri alias koma. Keterangan terakhir dari saudara perempuan Wu Jian Tong menyatakan bahwa charger iPhone yang digunakan adalah charger KW.
Melihat kasus tersetrumnya pengguna iPhone makin menyadarkan kita untuk lebih berhati-hati dan memilih menggunakan aksesoris seperti charger yang original dan tidak sembarangan membeli.


sumber: http://blog.fastncheap.com/hati-hati-charger-iphone-kw-sebabkan-2-pengguna-tersetrum/#ixzz2ZmKmnT8D

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More