tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Monday, July 29, 2013

Cara Memantau Email Gmail Telah Terbaca atau Belum oleh Penerima

Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, meskipun terkadang beberapa hal tetap menjadi misteri untuk dipecahkan tetapi jika bicara tentang benar tidak sih email kita sudah dibaca oleh penerima? Terkadang pertanyaan itu muncul ketika entah mengapa email kita tidak pernah dibalas atau mengapa respon yang diberikan lamban. Misteri itu segera terpecahkan dengan menggunakan addon bernama Yesware.
Cara Memantau Email Gmail Telah Terbaca atau Belum oleh Penerima
Yesware merupakan addon browser Chrome dan Firefox yang diciptakan khusus untuk Gmail, menawarkan kemampuan untuk melakukan tracking dan melihat status apakah email kita sudah dibaca oleh penerima atau belum, dibaca di mana, kapan dibaca dan juga kemampuan reminder jika status email tidak terbaca dalam beberapa waktu lamanya. Addon ini bersifat gratis dan premium, untuk versi gratsinya penggunaan dibatasi untuk 100 tracking per bulan.
Berikut adalah step by step menggunakan Yesware di Mozilla Firefox.
Cara memantau Email Gmail dengan Yesware
  • Selanjutnya untuk menggunakan addon ini cukup klik Login to Google dan akhirnya akses Gmail dengan mengklik tombol Visit Gmail.
kunjungi Gmail pada Yesware
  • Namun sebelum Anda dapat mengakses inbox Gmail akan meminta konfirmasi akses terlebih dahulu, klik Grant access untuk memberikan izin akses addon ke akun Gmail Anda.
mengakses inbox Gmail di Yesware pada email
  • Nah lain kali jika akan mengakses Yesware Anda dapat langsung mengklik tombol oranya dengan teks Visit Gmail tanpa ada permintaan izin akses lagi.
kunjungi Gmail pada Yesware
  • Diinbox Gmail Anda saat ini seharusnya ada toolbar Yesware dengan tombol Send a Tracked Email yang akan memantau sekaligus menjadi petunjuk untuk Anda dalam melacak status kiriman email.
  • Oke sekarang kita coba apakah addon ini bisa bekerja dengan baik, klik ikon Yes dan klik Send Tracking Test,maka kemudian akan muncul email baru dengan isi yang sudah otomatis disiapkan, yang perlu Anda lakukan kemudian adalah mengklik tombol Send.
Cara mengecek email Gmail pada Yesware
  • Tunggu beberapa saat dan perhatikan di toolbar Yesware kini ada pemberitahuan status email yang barusan Anda kirim. Gambar berikut akak menunjukkan ilustrasi yang lebih jelas, di mana status email telah dibuka/Opened pada pukul 4:16.
Test Yeswarepada cek email
  • Anda dapat juga mengatur reminder dengan pilihan hari, apabila lewat dari waktu yang Anda tentukan ternyata email belum dibaca maka addon akan memberikan peringatan.
Mengatur reminder di Yesware pada email
Mudah kan ya? Dengan menggunakan addon ini Anda dapat mengontrol Gmail Anda dengan lebih baik, harap dicatat bahwa addon ini hanya bekerja untuk email sesama Gmail bukan email dengan server berbeda. Terima kasih atas kunjungannya, sampai ketemu di tip dan trik selanjutnya.


sumber: http://blog.fastncheap.com/cara-memantau-email-gmail-telah-terbaca-atau-belum-oleh-penerima/#ixzz2aQC0ExWm

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More