tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Monday, July 29, 2013

Babak Baru Sengketa Hak Paten Samsung dan Apple

Persaingan antara Samsung dan Apple memang selalu menjadi pemberitaan. Kedua produsen smartphone tersebut menguasai hampir separuh pangsa pasar smartphone dunia. Dari sisi laba dan jumlah smartphone yang terjual Samsung lebih unggul dibanding Apple.
Namun yang menarik dari persaingan Apple dan Samsung di ranah smartphone adalah kasus sengketa hak paten yang melibatkan beberapa produk Samsung dan Apple di berbagai negara. Hampir semuanya berujung ke pengadilan seperti yang terjadi di Ameriak Serikat, dan beberapa negara di kawasan Eropa.
Beberapa hari yang lalu, Apple menawarkan sebuah solusi dimana Apple mengatakan tidak akan menuntut Samsung untuk pelanggaran hak paten ke pengadilan. Namun ada sebuah permintaan dari Apple kepada samsung yaitu Samsung harus memberi kompensasi kepada Apple sebesar 30 US Dollar sampai dengan 40 US Dolar untuk setiap smartphone yang terjual.
Jadi, secara matematis, Samsung yang sudah berhasil menjual Galaxy S4 sampai dengan 20 juta unit harus membayar sekitar 8 triliun rupiah kepada Apple. Rinciannya adalah 20.000.000 x $40 = 800 juta US Dollar, atau jika dirupiahkan menjadi 8 triliun.
Tawaran Apple yang sedemikian rupa tentu saja ditolak oleh Samsung. Dengan menyetujui tawaran damai Apple, maka Samsung mau tidak mau harus mengeluarkan uang begitu besar untuk diberikan ke Apple.
Samsung juga masih punya senjata lain untuk bertarung dengan Apple di pengadilan terkait sengketa hak paten. Dengan begitu Samsung lebih memilih berjuang di pengadilan ketimbang harus membayar lisensi ke Apple.


sumber: http://blog.fastncheap.com/babak-baru-sengketa-hak-paten-samsung-dan-apple/#ixzz2aQW5OXhC

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More