tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, July 28, 2013

Panduan Membuat Grafik Bar di Microsoft Excel

Hari ini kita coba membahas grafik sekali lagi, mungkin ini akan menjadi artikel terakhir yang membahas grafik di Microsoft Excel, selain bos meminta saya membahas tutorial tema lain saya juga mulai kehabisan ide terutama artikel tentang Excel apalagi grafik. Tapi teman-teman jangan berkecil hati apalagi ngambek, karena ke depan saya akan semakin menggali berbagai tema yang paling hot dan tentunya bermanfaat untuk pembaca setia FnC.
Panduan Membuat Grafik Bar di Microsoft Excel
Oke, langsung saja, saya akan memberikan panduan cara membuat grafik Bar di Microsoft Excel yang mungkin sudah diketahui oleh sebagian dari Anda namun sebagian besar lainnya mungkin saja baru mendengar apa itu grafik bar. Grafik bar lebih dikenal dengan grafik batang, namun seiring perkembangan jaman kini grafik batang dapat ditampilan dalam bentuk 3D sehingga lebih menarik dipandang.
Stop ngalor-ngidulnya, kita langsung ke pokok pembahasan.
  • Pertama buka dokumen Excel Anda atau buat data baru sesuai dengan data Anda, atau buat data sembarang dulu untuk latihan.
  • Blok semua data Anda, pastikan Anda tidak memblok data yang lain agar tidak ada kesalahan grafik nantinya. Kemudian klik menu ribbon Insert dan di grup Chart Anda temukan menu Bar – 3D Bar atau pilih jenis grafik bar yang lain sesuai kebutuhan Anda.
Cara memilih Bar di Microsoft Excel
  • Nah ini dia hasil akhir pembuatan grafik Bar di Excel, mudah kan? Betul sekali, hanya dengan 2 langkah sederhana Anda sudah berhasil membuat grafik Bar. Dari sini Anda dapat merubah warna, menghias legenda atau melakukan berbagai penyesuaian lain hingga Anda mendapatkan hasil akhir yang maksimal.
Cara Membuat grafik di Microsoft Excel
  • Sekarang coba edit data di tabel B4 hingga E4 pada baris Januari, rubah saja sesuai keinginan Anda dan lihat perubahan yang terjadi pada grafik bulan Januari. Nah, semudah itulah merubah data dan grafik jika nanti Anda membutuhkan perubahan data.
Cara meng-edit Grafik Pada Microsoft Excel
Grafik batang paling sering digunakan untuk menggambarkan perbandingan suatu nilai dalam periode tertentu. Selain grafik batang ada banyak jenis grafik yang bisa Anda gunakan. Selamat Mencoba.


sumber: http://blog.fastncheap.com/panduan-membuat-grafik-bar-di-microsoft-excel/#ixzz2aQE2Jv00

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More