tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, November 7, 2013

Tidak Diijinkan Pemerintah Kanada, Lenovo Batal Beli BlackBerry

Desas-desus mengenai ketertarikan Lenovo beberapa waktu lalu masih menyimpan masalah. Terutama di pihak pemerintah Kanada yang punya hak membatalkan negoisasi antara BlackBerry dan Lenovo.

BlackBerry
Baru-baru ini terungkap bahwa Lenovo sebenarnya sangat tertarik untuk membeli BlackBerry. Tapi langkah yang ditempuh Lenovo tidaklah mudah karena ijin dari pemerintah Kanada tidak turun. Apa sebabnya?
Dikutip dari CrackBerry, pemerintah Kanada sempat menyatakan ke direksi BlackBerry mengenai tidak akan keluarnya ijin akusisi oleh Lenovo terhadap BlackBerry karena mengancam kepentingan pemerintah Kanada. Kepentingan ini dalam artian data-data penting yang berkaitan dengan rahasia negara akan jatuh ke tangan Lenovo yang notabene berasal dari Cina.
Pemerintah Kanada sangat memperhatikan masalah yang menimpa BlackBerry termasuk soal siapa nanti yang akan membeli perusahaan berbasis di Kanada tersebut. Lembaga atau instansi pemerintahan Kanada menggunakan BlackBerry sebagai media komunikasi termasuk soal data-data sensitif milik pemerintah.
Maka dari itu pemerintah Kanada disebut tidak setuju dengan rencana BlackBerry yang akan dibeli oleh Lenovo. Padahal, beberapa waktu lalu, Lenovo dianggap sebagai pembeli paling potensial dan berpeluang mengakuisisi BlackBerry.
Akibat gagalnya negoisasi dan pembelian oleh Lenovo tersebut, maka BlackBerry batal dijual dan kini dikabarkan akan fokus kembali termasuk merilis smartphone baru. Pihak Lenovo dan BlackBerry juga belum memberikan komentar mengenai berita yang sudah beredar luas di media.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More