tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

2 Opsi/Pilihan Cara Upgrade ke Windows 8.1

Pengguna Windows tentu sudah tahu bahwa system operasi terbaru buatan Microsoft ini sudah menelurkan update baru dari Windows 8. Windows 8.1 sudah dapat didownload dan digunakan di seluruh PC yang memiliki spesifikasi mendukung.
Artikel ini akan membahas dua opsi yang dapat dipilih untuk menikmati Windows 8.1: membeli software OS dan membeli komputernya langsung.
tips windows 8.1
Lalu, apakah perbedaan dari kedua opsi ini? Kedua metode ini sama-sama menguntungkan, dan dapat dipilih sesuai kebutuhan user masing-masing.

Membeli Windows 8.1
Metode satu ini dapat dipilih bagi para pengguna PC yang masih menggunakan system operasi Windows yang lama. Adapun konteks lama disini adalah system operasi Windows XP, Vista, maupun 7.
Untuk Windows 7, upgrade dapat dilakukan secara online (digital download dan install). Sedangkan untuk dua seri lain tadi, upgrade hanya dapat dilakukan melalui instalasi via DVD saja. Perlu diketahui, untuk melakukan upgrade ini PC yang digunakan harus memiliki spek yang mumpuni dan mendukung system operasi Windows 8.1.
Pembelian software dapat dilakukan baik secara online maupun via retailer. Harga yang ditawarkan tidaklah berbeda jauh. Jika ditilik dari website resmi Microsoft di sini: http://www.microsoftstore.com/store/msusa/en_US/pdp/Windows-8.1/productID.288401200, software dijual dengan harga US 119.99.
Cara Upgrade Windows 8.1
Software ini dijual dalam bentuk digital download dan DVD. Terdapat juga Windows 8.1 berbahasa Spanyol dengan harga yang sama.
Cara Upgrade Windows 8.1
Untuk digital download, instalasi dapat dilakukan saat itu juga. Jika Anda membeli format DVD, maka Anda harus menunggu hinggaDVD tersebut sampai ke rumah atau mendapatkannya dari distributor resmi.
Membeli Komputer Dengan OS Windows 8.1
Pilihan satu ini sebenarnya wajib bagi pengguna dengan spek PC yang tidak mendukung Windows 8.1. Beberapa supplier PC seperti Dell, HP, Fujitsu, dan lainnya sudah mulai menyuplai produk dengan basis Windows 8.1 ke pasaran. Pilihannya pun beragam.
Atau beli saja PC dengan Windows 8. Anda dapat mengupgrade ke Windows 8.1 secara gratis lewat Windows Store.
Kesimpulan
Banyak sekali fitur baru dari Microsoft yang ditawarkan pada Windows 8.1 ini. Dengan beragam fitur yang disajikan, tidak ada salahnya bagi pengguna untuk move on ke system operasi baru ini. Kedua metode di atas dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More