tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Memunculkan Kembali Tile Desktop di Layar Windows 8.1 Setelah Proses Upgrade

Setelah mengupdate system operasi Windows 8 ke Windows 8.1, Anda akan menemukan tile Desktop sudah disingkirkan secara default oleh pihak Microsoft. Ini adalah salah satu cara Microsoft untuk memperkenalkan user interface yang lebih modern kepada para penggunanya.
Auto Update AppsJika Anda adalah pengguna yang berpikir bahwa tile Desktop cukup penting untuk ditampilkan pada layar Windows 8.1, berikut ini adalah salah satu cara untuk kembali memunculkan balok tersebut di layar PC Anda.

Perlu diketahui bahwa langkah-langkah ini efektif digunakan pada Windows 8 maupun Windows 8.1. Jika Anda pengguna Windows 8, dan secara tidak sengaja menghapus tile Desktop, gunakan langkah ini juga untuk kembali memunculkannya.
Secara default, tile Desktop memang tidak dibawa bermigrasi ke Windows 8.1. Jangan kaget ketika selesai mengupgrade Anda tidak menemukan balok satu ini. Untuk mengembalikannya, arahkan pointer mouse Anda pada bagian bawah layar. Setelah beberapa lama, akan muncul sebuah panah yang mengarah ke bawah. Klik Down Arrow satu ini.
Cara Memunculkan Kembali Tile Desktop
Tombol Down Arrow tadi akan memunculkan semua Apps View yang ada di layar Windows 8.1 Anda. Langkah ini juga cukup efisien untuk mencari program maupun setting lain yang tidak Anda munculkan di layar. Tidak semua aplikasi dan program yang sudah diinstal ke PC Anda akan mengeluarkan tile di Start Screen. Melalui langkah di atas tadi, Anda dapat memunculkan tile terpaut secara manual.

  • Pada layar ini, carilah tile Desktop. Klik kanan pada opsi tersebut. Cari dan klik “Pin to Start” yang ada di bagian paling bawah dari opsi yang muncul.
Cara Memunculkan Kembali Tile Desktop
  • Secara otomatis tile Desktop ini akan muncul di kolom terakhir pada Start Screen. Anda dapat memindahkannya ke posisi lain pada layar dengan system drag-and-drop.
Cara Memunculkan Kembali Tile Desktop
  • Anda masih dapat mengatur beberapa custom setup pada tile Desktop yang muncul. Untuk melakukannya, cukup klik kanan pada tile tersebut dan bukalah menu customization. Pilihan custom ini menyangkut ukuran tile yang disediakan. Tersedia empat pilihan ukuran: large, wide, medium, dan small. Wide menjadi pilihan default pada tampilan tile ini.
Cara Memunculkan Kembali Tile Desktop
Sekarang Anda dapat melakukan hal yang sama untuk mendapatkan tile di dekstop komputer Anda, coba lakukan beberapa kali sampai Anda merasa familiar dengan menu dan tool di komputer Anda, wajar jika Anda butuh waktu untuk adaptasi dan semoga tips mengembalikan tile di desktop setelah proses upgrade ini sedikit banyak membantu Anda.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More