tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Sunday, November 3, 2013

Android 4.4 KitKat Bisa Digunakan Pada Perangkat Dengan RAM 512MB

Update terbaru versi android 4.4 KitKat yang dirilis Google membawa kabar baik bagi perangkat android yang menggunakan spek tidak terlalu tinggi seperti perangkat dengan RAM 512 MB. Google menyatakan bahwa android 4.4 KitKat bisa digunakan pada perangkat smartphone android maupun tablet dengan RAM 512 MB.
Android-4
Itu artinya Google berusaha memangkas gap yang ada pada perangkat dengan spek tinggi dan perangkat dengan spek rendah seperti yang selama ini terjadi. Selain itu, sinyal bahwa android 4.4 KitKat bisa digunakan pada perangkat dengan spek rendah juga membuat produsen smartphone akan bisa merilis perangkat android baru dengan versi android 4.4 KitKat tanpa harus punya spek yang tinggi.
Android 4.4 KitKat membawa sejumlah perbaikan seperti manajemen memori lebih baik, dan tentunya performa lebih tinggi dengan mengandalkan akseslerasi GPU. Selain itu, fitur screen recording dimana kita bisa merekam aktivitas layar smartphone juga ada pada android 4.4 KitKat.
Tapi, keputusan soal diberikan atau tidaknya update android 4.4 KitKat tergantung dari produsen perangkat smartphone atau tablet itu sendiri. Google seperti biasa menyerahkan kewenangan tersebut pada OEM (pihak pembuat perangkat).
Selain itu, masalah provider atau operator telekomunikasi yang membundling juga menjadi salah satu faktor ada atau tidaknya update android 4.4 KitKat. Karena banyak juga perangkat smartphone android yang dijual dengan bundling operator seperti di kawasan Amerika Utara dan Eropa.
Beberapa perangkat yang dipastikan akan mendapat update android 4.4 KitKat antara lain Nexus 4, tablet Nexus 7, tablet Nexus 10, HTC One dan beberapa smartphone lainnya.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More