tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Burning DVD Menggunakan Windows DVD Maker di Windows 7

Saat ini adalah eranya DVD, selain menawarkan kualitas video yang lebih baik, biasanya media yang digunakan juga relatif lebih lega jika dibandingkan dengan format lainnya. Namun kita tidak akan bicara banyak tentang definisi atau hal lain terkait DVD tapi kita akan coba mengulas step by step membakar atau burning DVD dengan menggunakan tool bawaan dari Windows 7.

Windows DVD Maker di Windows 7
Membakar file video atau file lainnya terkadang bagi sebagian orang adalah tugas yang lumayan ribet apalagi harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang pasti butuh waktu bagi yang pertama kali menghadapinya. Tapi dengan aplikasi bawaan Windows 7 kita bisa membakar DVD dengan proses yang lebih sederhana, yuk kita coba!
  • Pertama klik tombol Start – All Programs.
Burning CD dan DVD Menggunakan Windows DVD Maker
  • Kemudian temukan aplikasi Windows DVD Maker dan klik.
Burn DVD Menggunakan Windows DVD Maker
  • Jika ini adalah momen pertama Anda mencoba aplikasi ini, biasanya Windows akan memperkenalkan fitur-fitur yang dimiliki, klik saja tombol Choose Photo and Video untuk melanjutkan ke proses penggunaan.
Kompatibilitas Windows 7 dan Windows DVD Maker
  • Di jendela aplikasi ada beberapa indikator yang perlu Anda ketahui, di sudut kanan atas ada DVD burner drive. Kemudian di bagian kiri bawah ada informasi durasi DVD, di bagian tengah bawah ada judul DVD yang biasanya berisi tanggal dan bisa anda rubah, lalu terakhir di kanan bawah ada menu Options yang dapat Anda gunakan untuk pengaturan tingkat lanjut.
Burn DVD Menggunakan DVD Maker
  • Jika menu tersebut Anda klik maka Anda akan dibawa ke halaman ini.
Start Burning DVD Menggunakan DVD Maker
  • Oke, sekarang kembali ke halaman muka, klik Add items untuk menambahkan file DVD yang akan dibakar.
Proses Burning DVD Menggunakan DVD Maker
  • Pilih file DVD yang ada di folder komputer Anda dan klik tombol Add.
Insert dan Burning DVD Menggunakan DVD Maker
  • Selanjutnya akan ada beberapa menu yang bisa Anda gunakan untuk penyesuaian seperti preview, Menu text, customize menu dan Slide show. Semuanya merupakan opsi alternatif yang tidak harus Anda lakukan tapi tetap penting untuk diketahui.
Membuat Slide Show di Windows 7 Menggunakan DVD Maker
  • Jika sudah diinput sekarang klik tombol Next dan lakukan penyesuaian lagi seperti yang Anda inginkan. Untuk melanjutkan klik tombol Burn.
Burning DVD Windows 7 Menggunakan DVD Maker
  • Pilih direktori DVD RW Drive dan beri nama DVD Anda kemudian klik tombol Save.
Burning di Windows 7 Menggunakan DVD Maker
  • Maka kemudian proses burning dimulai, tunggu dan setelah selesai sistem akan memberikan pemberitahuan seperti ini. Silahkan klik tombol Close untuk menutup aplikasi atau klik Make another copy of this DVD jika ingin membakar DVD kembali.
Membuat DVD Menggunakan DVD Maker
Lumayan panjang tapi tidak sulit. Semoga bermanfaat dan pastikan Anda sudah memasukkan keping DVD untuk media pembakaran ya sehingga proses burning DVD dengan Windows DVD Maker di Windows 7 bisa segera berjalan.  Selamat mencoba!

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More