tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Cara Membuat Toko Online dengan CMS ( Content Management Systems )

Anda ingin membuat bisnis online? Atau anda ingin menjual barang dagangan anda lewat internet? Namun anda bingung dan tidak tau caranya, disini saya akan coba membahas sedikit tentang cms-cms yang biasa di gunakan untuk membuat toko online. Cms-cms ini telah banyak digunakan untuk pembuatan toko online seperti toko yang menjual buku, pakaian, obat-obatan serta masih banyak lagi ragamnya.
Cms-cms ini dapat anda gunakan dengan gratis atau tanpa membayar. Namun untuk mendapatkan beberapa fitur khusus, pembuat cms-cms ini sengaja untuk tidak memberikannya secara gratis, anda bisa membelinya atau anda juga bisa melakukan customize dengan menambahkan kode programnya, jika anda memang memiliki pengetahuan tentang pemrograman web.

  • OpenCart
CMS ini cukup banyak digunakan dalam pembuatan shop online, sifatnya yang gratis serta kita dapat memodifikasi kode programnya tanpa takut di bilang pembajak. CMS ini juga memiliki fitur pembayaran secara online dan memiliki fitur kurs mata uang asing. Anda dapat mengunjungi situsnya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai opencart.
  • ZenCart

Sama halnya dengan opencart, zencart merupakan salah satu cms yang sering digunakan untuk pembuatan shop online. Dengan kemudahan yang di tawarkan, kita cukup fokus di content atau isi yang akan kita jual ke khalayak ramai. Silahkan kunjungi situsnya untuk info lebih lanjut.
  • OsCommerce

OsCommerce juga salah satu cms yang paling banyak digunakan untuk pembuatan shop online. Sifatnya yang gratis membuat orang banyak yang menggunakannya. Silahkan kunjungi situsnya untuk info lebih lanjut.
  • PrestaShop

Cms ini mulai banyak digunakan, para pengembang dari cms ini sering melakukan upgrade versi yang meliputi penambahan-penambahan fitur serta perbaikan dari sisi security. Silahkan kunjungi situsnya untuk mendapatkan info yang lebih lengkap.
Anda dapat menentukannya sendiri, cms mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Walaupun masih terdapat cms-cms lainnya, namun cms-cms yang telah di bahas di atas merupakan cms yang sering digunakan serta telah terbukti stabil. Jangan lupa untuk terus melakukan update versi agar terhindar dari bugs yang bisa mengakibatkan aplikasi anda terkena serangan hacking. Semoga Bermanfaat !!

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More