tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Akun OS X Mendadak Tidak Berfungsi Atau Korup, ini Solusinya

Mac OS X menjadi mainan baru bagi para pecinta Apple. Sistem operasi terbaru ini diklaim sangat stabil dan durable. Tingkat error tidak bisa dikatakan 0% tapi bisa dibilang mendekati angka tersebut. Lalu, bagaimana jika akun OS X tiba-tiba mengalami error yang terkadang dapat saja terjadi? Apalagi jika error yang dialami menyerang akun logon ke Macbook kesayangan.Akun Mac OS Korup
Berikut ini adalah tiga solusi yang dapat dilakukan. Ketiganya cukup rumit dilakukan awam, setidaknya tanpa instruksi di bawah ini.

Akun Administrator Backup
Sedia payung sebelum hujan! Jika Anda belum pernah mengalami isu ini bukan berarti tidak akan pernah mengalami. Buat dua akun administrator, dimana satu akun akan menjadi backup logon ketika akun satu lagi sedang bandel.
Singkirkan Cache File

Jika error sudah terjadi dan Anda belum punya backup akun administrator, jangan khawatir. Anda dapat mencoba menyingkirkan file cache pada Safe Mode. Di sini Anda akan diajak untuk menjadi hacker Macbook Anda sendiri. Untuk masuk ke Safe Mode, boot Macbook Anda. Ketika nada pembuka sudah dimulai, tekan dan tahan tombol Shift. Lepas ketika Anda melihat ikon Apple dan loading gear tampil. Akun Mac OS Korup
Ketika sudah masuk, buka Finder dan tekan Cmd + Shift + G. Ketikkan perintah ini: ~/Library/Caches ke dalam box. Singkirkan semua cache files tersebut. Ada baiknya Anda membuat backup dari cache ini sebelum disingirkan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan Anda dapat meletakkannya kembali ke sini.
Cari dan Singkirkan Preference File
Solusi satu ini cukup memakan waktu, tapi bisa menjadi efektif. Kembali masuk ke Safe Mode, Finder, dan Cmd + Shift + G. Kali ini masukkan perintah: ~/Library/Preference ke box. Pindahkan file yang ada satu per satu ke tempat lain (jangan dihapus!) Lakukan reboot dan lihat apakah akun sudah dapat diakses. Ulang terus sampai akun tidak error lagi.
Jalan Buntu?
Jika tiga solusi di atas tidak dapat dilakukan, maka kini saatnya Anda melakukan reinstall Mac OS X. Sampaikan selamat tinggal pada data Anda. Setidaknya hal ini lebih baik ketimbang memiliki Macbook rusak.
Jika Anda masih ingin mencoba, ada baiknya membawa ke Apple Care. Biasanya, mereka dapat menyelesaikan isu software dengan cukup jitu.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More