tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, November 7, 2013

BlackBerry Tidak Jadi Dijual, Siap Kembali Produksi Smartphone BB 10

BlackBerry yang tahun ini terus mederita kerugian, beberapa waktu lalu dipastikan akan dijual ke perusahaan lain atau investor baru. Beberapa nama seperti Lenovo, Google, Samsung, Huawei, bahkan Facebook dikait-kaitkan akan membeli produsen smartphone asal Kanada tersebut.

Thorsten-Heins
Tapi, BlackBerry kembali mengurungkan niat tersebut karena sampai bulan November ini belum ada investor yang menawar harga BlackBerry sesuai harga yang diinginkan oleh pihak direksi.
Alih-alih membatalkan rencana menjual perusahaan ke investor baru, pihak direksi BlackBerry membuat keputusan mengagetkan dengan mencopot jabatan yang disandang Thorsten Heins sebagai CEO BlackBerry. Untuk sementara, jabatan tertinggi di BlackBerry dipegang oleh John Chen yang ditunjuk pihak direksi untuk menahkodai BlackBerry sampai dengan CEO baru terpilih.
Keputusan untuk tidak menjual BlackBerry serta mencopot Thorsten Heins, pihak direksi yang saat ini dikuasai oleh Fairfax Holding (investor terbesar di BlackBerry) akan menyuntikkan modal baru sebesar 1 milliar US Dollar atau setara 11 triliun rupiah (kurs $1 = 11 ribu rupiah).
Suntikan modal tersebut akan diambil dari dana para pemegang saham serta akan digunakan untuk merestrukturisasi perusahaan agar bisa kembali normal dan bersaing di pasar smartphone.
Dengan begitu, BlackBerry menyatakan akan kembali fokus menggarap bisnis smartphone dan kembali akan merilis smarpthone dengan platform BlackBerry 10 yang saat ini baru 4 produk saja yang dirilis yaitu BlackBerry Z10, BlackBerry Q10, BlackBerry Q5 dan yang terbaru adalah BlackBerry Z30.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More