tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Cara Masuk ke Desktop Windows 8.1 Setelah Mematikan Semua Aplikasi

Salah satu fitur yang ditunggu pengguna Windows adalah sistem yang otomatis masuk ke desktop kembali setelah semua aplikasi ditutup. Sayangnya, walaupun sempat digadang-gadang akan keluar di Windows 8.1, sepertinya Microsoft menunda perilisan fitur ini.
tips windows 8.1
Perihal terkait Start Screen dan desktop boot memang santer dibicarakan, mengingat hal ini cukup rumit bagi para pengguna sistem operasi terbaru ini.
Untuk melakukan setting secara manual untuk mengaktifkan fitur kembali ke desktop setelah semua aplikasi dimatikan, langkah ini dapat dilakukan di Windows 8.1 yang terbaru. Langkah ini juga dapat dilakukan di sistem operasi Windows 8 sebelumnya.
  • Masuk lebih dahulu ke layar desktop Windows 8 maupun Windows 8.1 pada PC dan laptop yang digunakan. Klik kanan pada bagian Taskbar, opsi seperti pada gambar di bawah ini akan muncul.
tips windows 8.1
  • Klik pada opsi Properties. Tab opsi Taskbar, Navigation, Jump Lists, dan Toolbars akan muncul.
tips windows 8.1
  • Pilih tab Navigation untuk masuk ke setup opsi berikutnya.
  • Akan muncul beberapa opsi lain. Klik pada kotak sebelah “When I sign in or close all apps on a screen, go to the desktop instead of Start” yang kosong. Setelah diklik, akan muncul tanda centang. Klik “Apply” untuk menjalankan opsi tersebut. Setelah itu, klik “OK”.
    tips windows 8.1
Opsi ini memiliki sedikit masalah bagi para pengguna Windows yang mengaktifkan opsi boot ke desktop. Jika kedua fitur ini diaktifkan, maka akan terjadi komplikasi fungsi dalam sistem operasi Windows yang digunakan. Untuk mengatasi hal ini, pengguna harus mematikan salah satu dari fitur yang diaktifkan tersebut, setidaknya sampai pihak Microsoft menemukan solusi untuk masalah ini.
Masalah ini bukanlah satu-satunya yang harus diselesaikan oleh pihak Microsoft. Beberapa pengguna melaporkan terjadinya kelambatan pada waktu booting, waktu respon dari aplikasi yang ada, dan bahkan pada shortcut aplikasi di desktop. Hal ini terjadi saat akan melakukan restart PC. Adapun instruksi Cara Masuk ke Desktop Windows 8.1 Setelah Mematikan Semua Aplikasi yang disebutkan di atas tadi juga harus dilakukan secara manual pada tiap akun pengguna pada PC Windows 8.1.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More