tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Cara Logon Windows 8 Secara otomatis dengan Microsoft Account

Menggunakan akun dari Microsoft untuk logon ke sistem Windows 8 yang diinstal pada PC atau laptop, memang tidak dapat dilakukan dengan setup default. Perlu dilakukan beberapa pengaturan kembali untuk dapat logon secara otomatis.
tips windows 8.1Hal ini dikarenakan Microsoft masih mementingkan perihal keamanan dan privasi dari PC para penggunanya. Namun, dengan melakukan sedikit pengaturan pada registry Windows 8.1 yang digunakan, hal ini dapat dilakukan.

Jika Anda ingin mengorbankan keamanan untuk mendapatkan kemudahan, mungkin langkah ini dapat ditempuh untuk mendapatkan fitur auto logon ke Windows 8. Untuk langkah pertama, tekan Windows + R untuk membuka perintah Run dan ketikkan perintah berikut:

Netplwiz
Perintah ini akan membawa keluar opsi yang menyangkut akun user yang ada pada PC Windows 8. Untuk mengaktifkan automatic logon ini, cukup melakukan uncheck pada opsi Users must enter a username and password to use this computer.
Logon Windows 8 Dengan Microsoft Account
Untuk menjamin keamanan, Anda nanti diminta untuk memasukkan username dan password yang akan dinonaktifkan tersebut. Setelah melakukannya, klik OK. Setelah itu, klik Apply di windows berikutnya.
Logon Windows 8 Dengan Microsoft Account
Akhiri setup ini dengan melakukan restart pada PC Anda. Setelah itu, anda akan dapat melakukan logon pada Windows 8 ini dengan akun Microsoft maupun akun lokal terakhir yang digunakan untuk melakukan logon.
Logon Windows 8 Dengan Microsoft Account
Instruksi ini dapat dilakukan pada semua akun yang terdaftar di PC Windows 8. Perlu diingat bahwa sistem Windows 8 dibuat Microsoft dengan mementingkan keamanan. Dengan mengaktifkan fitur ini, keamanan Anda sangat riskan untuk ditembus. Terlebih jika PC yang digunakan ini merupakan komputer dengan jumlah pengguna lebih dari satu.
Ingatlah bahwa dengan logon otomatis, tentu saja pihak ketiga dapat mengakses semua folder dan data yang ada di PC ketika akun sudah terbuka. Jadi, metode ini hanya disarankan digunakan bagi PC pribadi yang tidak memiliki data sensitive di dalamnya. Akan sangat baik jika keamanan menjadi nomor satu, namun semua tetap ada di pilihan Anda.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More