tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 5, 2013

Android 4.4 KitKat Dirilis Untuk Menekan Smartphone Windows

Android 4.4 KitKat sesaat setelah dirilis mendapatkan respon cukup baik dari berbagai kalangan. Banyak yang mengapresiasi langkah Google yang membuat android 4.4 KitKat bisa dijalankan untuk perangkat dengan spek rendah seperti perangkat smartphone dan tablet dengan RAM 512 MB.
Lumia-520
Tapi banyak yang tidak tahu bahwa Google juga punya maksud lain saat merilis update android 4.4 KitKat. Beberapa analis menilai kehadiran android 4.4 KitKat bisa menghadang laju pertumbuhan windows phone.
Windows phone sukses besar pada tahun 2013 ini. Dari hanya peringkat keempat dengan raihan pangsa pasar sebesar 1 persen, windows phone berhasil menyalip BlackBerry dan memiliki pangsa pasar hingga 4 persen sampai kuartal ketiga tahun ini.
Laju pertumbuhan windows phone diprediksi akan terus naik seiring dengan rencana Nokia merilis produk baru seperti Lumia 525 yang punya kemiripan dengan Nokia Lumia 520. Pertumbuhan windows phone didorong oleh smartphone dengan spek yang tidak terbilang tinggi yaitu Lumia 520.
Dengan merilis update android 4.4 KitKat, Google ingin produsen smartphone android sebanyak mungkin merilis produk smarpthone dengan spek rendah dan menggunakan platform android. Android 4.4 KitaKat sendiri dipastikan berjalan pada perangkat smartphone single core dengan RAM 512 MB.
Hadirnya perangkat android 4.4 KitKat dengan harga terjangkau tentu saja bisa menekan laju pertumbuhan windows phone yang juga bertumpu pada smartphone dengan harga terjangkau seperti Lumia 520. Tapi Microsoft dan Nokia juga tentunya punya strategi lain dan mungkin saja akan merilis produk Nokia Lumia dengan harga murah.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More