tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, June 4, 2013

Uninstall Program Melalui Command Prompt di Windows 7

Command prompt adalah sebuah tool perintah coding yang memiliki banyak fungsi di dalamnya, dengan menggunakan Command Prompt kita dapat melakukan berbagai macam perintah baik modifikasi maupun eksekusi perubahan terkait registry, sistem file, disk, memori bahkan yang akan kita bahas kali ini yakni melakukan uninstal sebuah program.

Cara Uninstall Program Melalui Command Prompt di Windows 7
Yap, di sore hari yang sedikit mendung ini saya akan mengulas panduan singkat bagaimana cara mencopot aplikasi atau program dengan menggunakan Command Prompt di komputer dengan sistem operasi Windows 7. Namun sebenarnya cara ini juga dapat dilakukan di berbagai sistem operasi di antaranya XP dan Vista. Tanpa panjang lebar lagi, ini dia step by stepnya:
  • Pertama jalankan Elevated Command Prompt dengan cara klik Start Menu – All Programs- Accessories – Command Prompt – Klik Kanan Run as Administrator.
  • Di jendela Command Prompt ketikkan wmic lalu tekan enter
Delete aplikasi dengan menggunakan Command Prompt
  • Kemudian ketikkan product get name dan tekan Enter lagi. Perintah ini akan meminta sistem menunjukkan daftar aplikasi di komputer Anda, namun memang tidak semua program akan ditampilkan.
Cara mendapatkan nama aplikasi menggunakan command prompt
  • Selanjutnya ketikkan perintah: product where name=”name of program” call uninstall,
  • Ketika diminta konfirmasi ketikkan Y dan tekan enter lagi.
Uninstall aplikasi menngunakan command prompt
  • Jika berhasil Anda akan melihat pemberitahuan di layar Command Prompt.
Hasil uninstall aplikasi melalui command prompt di windows 7
Nah, itu dia cara melakukan uninstal sebuah program dengan menggunakan Command Prompt, tidak sulit kan? Hati-hati dalam menggunakan tips ini, perhatikan nama program yang akan dicopot dan perhitungkan kembali apakah program tersebut dibutuhkan atau tidak.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More