tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, June 4, 2013

Cara Mengatasi Masalah Error “Language Configuration is Not Supported” di Windows 7

Tutorial ini akan membantu Anda mengatasi masalah error yang mungkin Anda temukan saat menggunakan fitur speech recognition di komputer Windows 7, biasanya pesan error yang muncul sebagai berikut:

Speech Recognition could not start because the language configuration is not supported.
The recognizer language must match the language of the user interface. Please change the recognizer language in the Speech Recognition control panel under Advanced Options.
Mengatasi Masalah Eror "Language Configuration is Not Supported" di Windows 7
Dan saya mempunyai 2 solusi yang dapat Anda coba satu per satu, jika cara pertama berhasil maka Anda tidak perlu melakukan cara kedua namun jika kedua cara tidak berhasil silahkan tinggalkan komentar saya akan berikan cara terakhir yang seharusnya tidak perlu saya bongkar di sini, tapi untuk kondisi tertentu saya akan pertimbangkan kembali.

Cara Pertama

  • Buka Control Panel kemudian klik Speech Recognition lalu klik Advance Speech Option.
Mengatasi error bahasa di windows 7
  • Klik menu tab Speech Recognition dan pada bagian Language pastikan Anda memilih bahasa lokal English – US dan kotak Review document dalam posisi tidak tercentang. Setelah selesai klik tombol OK dan restart komputer Anda lalu coba jalankan kembali fitur Speech Recognition, jika masih muncul pesan error coba cara kedua.
Error not found pada Language Windows 7

Cara Kedua

  • Buka Control Panel dan klik Region and Language.
  • Klik menu tab Location dan pilih negara apa saja lalu klik tombol OK dan restart komputer Anda, selanjutnya kembali buka Control Panel dan Region Language, pilih United States dan klik tombol OK lanjutkan dengan melakukan restart sekali lagi. Setelah komputer kembali hidup cobalah fitur Speech Recognition dan analisa apakah masih ada pesan error atau tidak.
Language error pada Windows 7 dan solusinya
Jika Anda sudah mencoba kedua cara di atas dan masih menemukan pesan error, silahkan tinggalkan komen dan jelaskan kembali masalah Anda, saya akan coba bantu dengan mengulas langkah terakhir yang bisa dicoba guna mengatasi masalah ini.


Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More