tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Wednesday, June 19, 2013

qrSend, Cara Mudah Mengirimkan File Dari Komputer Windows, Mac dan Linux ke Ponsel Android


Berbagi file merupakan kebiasaan yang sudah lumrah di era kecanggihan teknologi dewasa ini. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk berbagi file baik dengan teman, saudara ata bahkan ke perangkat kita sendiri misalnya dari komputer ke ponsel. WiFi dan Bluetooth adalah dua cara yang paling sering digunakan untuk berbagi file tanpa kable atau wireless, kedua cara ini sangat mudah dan kerap kali menjadi pilihan utama.

Aplikasi untuk mengirimkan file dari dan ke ponsel Android
Namun kini Anda memiliki satu lagi pilihan berbagi file yang dapat dilakukan antar perangkat terutama saat harus mengirimkan file dari komputer baik Windows, Mac atau Linux ke perangkat mobile Android, yakni dengan menggunakan aplikasi bernama QRSend.
Apa itu QRSend? QRSend adalah aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuat sebuah kode QR sehingga dapat discan oleh perangkat mobile sebagai media pengiriman file. Aplikasi ini bersifat gratis dan tersedia untuk semua platform komputer mulai Windows, Mac dan Linux. Kita akan coba praktekkan penggunakan aplikasi ini.
  • Kedua silahkan download aplikasi untuk ponsel Android Anda di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=us.attak.qrsend
  • Instal kedua aplikasi di komputer dan perangkat Android Anda, secara otomatis aplikasi Windows akan membuat context menu di Windows Explorer, silahkan coba Windows Explorer dan klik kanan pada salah satu file yang ingin Anda kirimkan via QRSend, maka Anda akan menemukan menu Send with qrSend.
Cara mudah mengirimkan file dari komputer Windows, Mac, Linux ke Ponsel Android
  • Klik menu tersebut dan secara instan akan muncul pop up berupa kode QR di layar komputer Anda.
  • Selanjutnya gunakan ponsel Android Anda untuk memindai kode tersebut.
Ingin mengirimkan dari ponsel android ke komputer? Di sini solusinya
  • Klik yes untuk konfirmasi instalasi.
QR Send, aplikasi penjembatan untuk memindahkan file dari Android ke perangkat lain
  • Saat proses scan berlangsung Anda akan diminta untuk mendownload file yang Anda kirimkan via kode QR tadi, sekarang file tersebut sudah berhasil dikirimkan ke ponsel Anda.
Ingin mengirim dan menerima file dari ponsel Android
Dengan cara ini Anda kini mempunyai tambahan cara untuk mengirimkan file dari komputer ke perangkat ponsel Anda terutama ponsel dengan platform Android. Semoga dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan kita bersama.

sumber: http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-mengirimkan-file-dari-komputer-windows-mac-dan-linux-ke-ponsel-android-dengan-qrsend/#ixzz2WcKUVfUF

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More