tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Wednesday, June 19, 2013

Meng-Copy, Cut dan Delete File Secara Otomatis dan Terjadwal dengan MoveBOT


Mengapa harus mengerjakan semua sendiri jika ternyata software dapat menggantikan peran Anda. Yap, saya setuju sekali dengan kalimat pembuka barusan, pada kenyataannya memang tujuan pembuatan software adalah guna mempermudah kerja manusia, tidak hanya berkaitan dengan hal-hal yang melibatkan fisik tetapi juga pekerjaan yang sederhana namun merepotkan, misalnya haru secara reguler menyalin, memindahkan atau menghapus file dari suatu folder.

Copy, Paste, Delete terjadwal menggunakan aplikasi MoveBotMenyalin, memindahkan atau menghapus file terdengar seperti pekerjaan enteng, tetapi jika harus dilakukan setiap hari secara manual tentu cukup merepotkan. Lalu adakah solusi mengatasi atau paling tidak membantu meringkankan pekerjaan ini? Ada, coba gunakan aplikasi bernama MoveBot.
MoveBot adalah aplikasi sederhana yang mempunyai kinerja oke, fungsi utamanya adalah melakukan penyalinan, pemindahan dan penghapusan file baik secara langsung ataupun secara otomatis dengan mengatur waktu tertentu sehingga aplikasi akan secara otomatis mengerjakan pekerjaan Anda selama ini. Cara kerjanya tidak sulit, interfacenya juga simple sehingga untuk setiap operasi hanya butuh 2 langkah saja.
  • Pertama dan utama download dahulu aplikasi MoveBot di halaman ini: http://romoletto.altervista.org/movebot-free-edition-official-page/#translate-en
  • Instal dan jalan aplikasi di komputer Anda, ini dia tampilan depan aplikasi MoveBot, sangat sederhana dan mudah dijalankan. Pertama tentukan folder asal di bagian atas kemudian tentukan pula folder tujuan, kolom kedua atau kolom berlable will copied/moved in the folder. Lalu di bagian Options, tentukan operasi yang Anda inginkan misalnya Copy file lalu tentukan waktu yang Anda inginkan di bagian Every: Minutes, Hour atau Days. Lalu silahkan sesuaikan opsi lain dengan kebutuhan dan keingingan Anda.
Aplikasi MoveBot untuk Copy, Paste dan Hapus secara otomatis dan terjadwal
  • Setelah seluruh pengaturan sempurna klik tombol Start dan biarkan proses ini berlangsung hingga selesai dengan sempurna.
Pengaturan dan penjadwalan aplikasi MoveBot
Untuk dapat bekerja dengan baik, aplikasi ini hendaknya tetap berjalan meskipun Anda sedang mengerjakan pekerjaan lain, apalagi bila Anda telah menetapkan jadwal operasi baik Copy, Cut ataupun Delete.

sumber: http://blog.fastncheap.com/cara-meng-copy-cut-dan-delete-file-secara-otomatis-dan-terjadwal-dengan-movebot/#ixzz2WcOOSU4I

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More