tahun baru

tahun baru

Google+ Badge

Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, October 10, 2013

Microsoft Tiru Strategi Apple Jual Smartphone dan Tablet

Tahun ini menjadi salah satu tahun pertaruhan bagi Microsoft. Platform Windows phone 8 dan windows 8.1 akan menjadi sesuatu yang diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Microsoft sebagai perusahaan IT terbaik.
Microsoft
Pasca membeli Nokia, Microsoft cenderung meniru  Apple yaitu ikut masuk dalam menjual device seperti smartphone dan tablet. Dengan membeli Nokia berarti Microsoft hampir pasti menjual smarpthone dengan brand Microsoft.
Sebagai perbandingan, jika dulu Microsoft hanya perusahaan penyedia perangkat lunak seperti os dan aplikasi Office, kini Microsoft bersiap menuju era dimana Microsoft juga mengandalkan smartphone dan tablet menjadi tulang punggung pemasukan perusahaan dan tidak lagi mengandalkan lisensi software dan penjualan aplikasi Office.
Apple sukses besar dengan menjual iPhone dimulai pada tahun 2007, lalu mulai menjual perangkat tablet bernama iPad pada tahun 2010. Dalam 5 tahun terakhir, Apple yang semula dibawah Microsoft, kini menjelma menjadi kekuatan besar mengalahkan Microsoft, IBM, Intel.
Sukses itu tak lepas dari strategi Apple yang mengkombinasikan software atau platform mobile, dengan produk yang mereka kembangkan. Hasilnya, Apple mereguk untung besar dan kini menjadi perusahaan dengan aset sangat besar.
Dengan meniru langkah Apple, Microsoft mungkin saja akan lebih hebat dibanding Apple. Karena secara tradisi, Microsoft punya image kuat dan disukai konsumen. Selain itu, Microsoft juga harus meniru Apple dimana mereka bisa membuat toko resmi Apple Store dan menjual produk-produk mereka.


sumber: http://blog.fastncheap.com/microsoft-tiru-strategi-apple-jual-smartphone-dan-tablet/#ixzz2hIRP5A1F

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More