tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, January 30, 2014

5 Tips Meningkatkan Kecepatan dan Efisiensi Penggunaan Windows 8

Hadir sebagai sistem operasi revolusioner dari Windows, versi satu ini masih cukup asing bagi pengguna yang baru bermigrasi dari seri sebelumnya.
Selain menerapkan sejumlah perubahan baru, Microsoft juga membekali Windows 8 dengan sejumlah fitur-fitur yang dihasilkan dari pengembangan fitur sebelumnya. Terdapat pula fitur lain yang bertindak sebagai pengganti terutama di segi tampilan dan manajemen aplikasi, shortcut dan menu.
Start Windows 8
Walaupun demikian, ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan Anda dalam menggunakan Windows 8. Berikut adalah cara-caranya.

Tweak Pengganti Start Menu
Start Menu pada Windows 8 kini diganti dengan Start Screen. Anda dapat men-tweak Start Screen untuk merekonstruksi tampilan ala Start Menu konvensional.
5 Cara Meningkatkan Kecepatan dan Efisiensi Windows 8
Tekan tombol Windows untuk masuk ke Start Screen. Lalu, ketikkan nama program yang diinginkan pada fitur Search. Fitur ini dapat diakses melalui tombol Windows + S.
Klik kanan pada aplikasi dan klik ‘Pin to taskbar’ jika Anda rasa aplikasi tersebut akan sering digunakan. Jika Anda masih ingin menggunakan Start menu konvensional, maka Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga.
Menggunakan Shortcut
Windows 8 dan 8.1 dipenuhi dengan beragam shortcut akses aplikasi dan setting. Mulai dari shortcut pada keyboard maupun dengan navigasi kursor ke arah tertentu di layar. Jika Anda menguasai shortcut ini, dijamin Anda akan sangat efektif menggunakan PC Anda.
Beberapa shortcut kursor dari layar terkadang mengganggu karena tidak sengaja diakses. Cukup menonaktifkan fitur tersebut melalui setelan Windows Anda.
Shut Down Kilat
Opsi shut down sekarang tersembunyi pada PC, namun, masih dapat dilakukan melalui opsi power user menu. Klik kanan pada pojok kiri bawah, (atau Windows + X) lalu pilih Shut down.
Anda juga dapat melakukannya melalui tombol CTRL + ALT + DEL.
5 Cara Meningkatkan Kecepatan dan Efisiensi Windows 8
Boot Time yang Lebih Cepat
Boot time pada Windows 8 sebenarnya sudah lebih cepat ketimbang versi sebelumnya demi mendukung performa penggunanya. Namun jika Anda menginginkan perform yang lebih baik Anda dapat mematikan sejumlah program caranya ke Task Manager – Startup dan disable beberapa program yang tidak Anda inginkan untuk berjalan saat komputer pertama kali berjalan.
5 Cara Meningkatkan Kecepatan dan Efisiensi Windows 8
Meningkatkan Performa Windows 8
Salah satu cara meningkatkan performa OS Anda adalah meng-upgrade hardware. Menggunakan disk berjenis SSD menawarkan alternative peningkatan performa berlipat pada PC Anda.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More