tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, January 30, 2014

Trik Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Android

Android merupakan sistem operasi paling fenomenal sepanjang sejarah telepon seluler, kejeniusan Google dalam merancang perangkat lunak merupakan kunci kejayaan sistem operasi ini. Tak hanya jadi sistem operasi paling banyak digunakan, tetapi juga sudah menciptakan ekosistem yang solid.
android
Alhasil saat ini ada jutaan aplikasi dan game yang terdorong oleh euforia dan minat akan Android, sehingga diperlukan manajemen aplikasi agar perangkat tidak terbebani oleh aplikasi dan game.

Beberapa smartphone Android menyediakan media micro SD untuk kapasitas memori tambahan. Untuk ponsel pintar baru, Anda dapat memindahkan aplikasi antara memori internal dan eksternal tanpa kesulitan. Tapi, bagi yang ponselnya belum support fitur tersebut, masih ada aplikasi bernama AppMgr III.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Android
  • Aplikasi ini hanya memakan space 2MB saja, jadi jangan takut untuk menginstalnya. Setelah menginstal, kini Anda tinggal membuka aplikasi tersebut. Sederet aplikasi akan muncul pada list di jendela AppMgr III.
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Android
  • Jika aplikasi lain tidak masuk ke list ini, berarti aplikasi tersebut tidak dapat dipindahkan sama sekali ke micro SD. Tap pada aplikasi yang ingin dipindahkan. Setelah itu, tap lagi ‘Move to SD card.’
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Android
  • Ketika Anda men-tap tombol tadi, maka aplikasi ini akan segera memproses pemindahan dari memori internal ke memori eksternal micro SD. Jika aplikasi yang dipindahkan memakan memori cukup besar, bisa dipastikan akan memerlukan waktu cukup lama.
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Android
Jika sudah selesai, tombol yang tadi Anda tap kini akan berubah menjadi ‘Move to device storage.’ Dengan demikian, space di memori internal Anda kini sudah bebas dari aplikasi tadi. Lalu, bagaimana jika Anda ingin memindahkan kembali ke memori internal?
Masuk kembali ke aplikasi AppMgr III. Kini, swipe ke kanan untuk masuk ke tab ‘On SD Card.’ List yang sama akan keluar, tapi kini list tersebut mengindikasikan aplikasi yang ada di memori eksternal.
Tap ke aplikasi yang ingin Anda balikkan ke memori internal smartphone. Kini, tap pada tombol ‘Move to device storage.’ Aplikasi Anda akan segera kembali ke memori internal ponsel.
Mudah, bukan? Anda kini tidak perlu repot lagi menginstal secara terpisah aplikasi ke SD card. Cukup gunakan layanan Play Store seperti biasa, dan pindahkan aplikasi tersebut dengan AppMgr III.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More