tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, January 30, 2014

Trik Menonaktifkan Animasi Start Screen di Windows 8.1

Sistem operasi paling baru dari Windows memperkenalkan tampilan revolusioner dengan tile-tile. Windows 8.1 juga menawarkan animasi pembuka pada tampilan Start Screen. Dengan fitur animasi ini, OS Windows 8.1 terlihat lebih casual dan santai.
Auto Update Apps
Sayangnya, tidak semua pengguna nyaman dengan kehadiran animasi pada layar Start Screen tersebut. Walaupun memang animasi tersebut menarik secara kosmetik, beberapa menyatakan bahwa kehadiran animasi kadang membuat lelet performa komputer.

Kini, Anda dapat menonaktifkan animasi Start Screen di Windows 8.1. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menonaktifkannya, ada baiknya jika Anda me-review semua animasi yang ada terlebih dahulu.

  • Untuk menonaktifkan animasi pada Start Screen, Anda harus masuk ke bagian PC Settings. Cara termudah adalah dengan menggunakan fitur search bar. Ketikkan ‘PC Settings’ dan tunggu hingga opsinya keluar.
Cara Menonaktifkan Animasi Start Screen di Windows 8.1
  • Ketika PC Settings sudah keluar dari search bar, klik. Opsi ini mencakup segala setelan yang ada pada PC Anda, jadi tidak heran jika memerlukan waktu cukup lama untuk me-launch.
  • Terdapat sebuah menu yang ada di sebelah kiri berjudul Ease of Access. Klik pada menu tersebut. Jika Anda sudah masuk pada menu tadi, kini cari dan klik Other options. Carilah bagian Visual options.
Cara Menonaktifkan Animasi Start Screen di Windows 8.1
Terdapat beberapa pilihan lain pada opsi ini. Pada bagian ‘Play animations in Windows’ anda akan melihat sebuah slider dengan indicator On. Klik slider tersebut hingga indicator menunjukkan Off.
Selamat, kini Anda sudah menonaktifkan animasi pada Start Screen PC Anda. Jika Anda merasa ingin melihat kembali animasi pada Start Screen Windows 8.1, Anda cukup mengikuti langkah di atas dan menggeser slide tadi kembali ke posisi On. Animasi kemudian akan kembali berjalan seperti semula.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More