tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Thursday, January 30, 2014

Trik Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows

Mac dan Windows adalah dua sistem operasi yang tak pernah bisa akur, meskipun sama-sama bekerja dengan cara yang bisa dibilang sama tetapi konsep dasar dan pondasi dasar keduanya sangat berbeda. Itu sebabnya tidak mungkin menjalankan aplikasi Windows di komputer Mac atau sebaliknya kecuali pengembang aplikasi membuat versi yang berbeda.

mac
Tapi, jika Anda ingin sekali menikmati fitur Mac pada PC Windows Anda? Kini ada sebuah aplikasi bernama MaComfort untuk melakukannya.

  • Setelah itu, sebuah box dialog akan keluar pada tray sistem Windows. Klik kanan pada box dialog tersebut dan Anda siap untuk mulai menggunakan beragam fitur Mac.
Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
  • MaComfort memiliki empat panel utama untuk menayangkan fitur Mac pada Windows. Panel keyboard akan mengubah peta keyboard Windows seperti pada keyboard Apple. Beberapa shortcut akan berubah, tapi Anda masih dapat menggunakan hot keys pada Windows seperti biasanya.
Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
  • Panel berikutnya adalah Space. Space ini merupakan fitur yang ada di Mac untuk menampilkan beberapa tampilan desktop virtual yang berbeda. Pada Mac, Anda dapat mengakses 16 Space, sedangkan pada MaComfort ini Anda hanya dapat menikmati 4 saja. Tekan Ctrl + panah kanan atau kiri untuk berpindah antar Space.
Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
  • Anda dapat memindahkan aplikasi yang sedang berjalan ke Space yang berbeda. Cukup drag jendela aplikasi tersebut ke ujung kanan atau kiri layar. Aplikasi tersebut akan berpindah ke Space yang dipilih tadi.
Cara Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer WindowsMenggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
  • Panel Active Corners akan meningkatkan nilai fungsional dari tampilan PC Anda. Dengan panel ini, Anda dapat membuka opsi terkait PC, seperti menampilkan desktop, menyalakan screensaver, log off, hingga shutdown PC.
Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
  • Panel berikutnya adalah Quicklook Fitur Mac satu ini memudahkan Anda ketika sedang menyortir sebuah file, terutama foto. Cukup tekan Space pada keyboard dan jendela preview data file akan keluar menampilkan file yang sedang dipilih. Anda tidak perlu membuka aplikasi pendukung file tersebut terlebih dahulu.
Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows
Itu dia Cara Menggunakan Fitur Mac di Komputer Windows dengan memanfaatka aplikasi MaComfort, silahkan dicoba dan jika menemukan kesulitan ayo berbagi dengan pengguna lain di kolom komentar.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More