tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, March 11, 2014

Menyalin dan Memindahkan Kontak ke Ponsel Android

Data kontak di sebuah smartphone sudah barang tentu sangat penting untuk dipertahankan mengingat semua detail nomor orang-orang terdekat kita ada di dalamnya. Namun jika suatu saat Anda harus berganti smartphone, solusi apa yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan kontak di perangkat lama?
Galaxy-S4-Dual-SIM-and-SD-Card
Menggunakan aplikasi bisa jadi jawaban, tapi jika Anda tidak mengetahui aplikasi apa yang harus digunakan apalagi di Google Play ada jutaan aplikasi, Anda bisa menerapkan cara ini.

  • Sebelum mencoba cara ini sebaiknya Anda sudah memiliki akun Google di smartphone Anda dan yang paling penting Anda mengetahui nama pengguna dan kata sandinya. Jika sudah, klik menu dan temukan menu Contact.
  • Klik menu atau option dan klik Import from SIM card atau Import from SD Card, tergantung di mana Anda menyimpan kontak.
Cara Menyalin Kontak dan Memindahkan ke Ponsel Android
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih master kontak, pilih Google Account untuk mengimport kontak.
Cara Menyalin Kontak dan Memindahkan ke Ponsel Android
  • Smartphone akan memindai daftar kontak dan memulai proses import ke akun Google Anda.
  • Sekarang silahkan hidupkan smartphone baru Anda dan masuk menggunakan akun Google yang tadi Anda gunakan sebagai akun smartphone lama.
  • Jika kontak tidak terlihat lakukan pengaturan di Contact – Display Options, pilih akun Google Anda dan tentukan kategori yang tepat.
Cara Menyalin Kontak dan Memindahkan ke Ponsel Android
Itu dia tips untuk melakukan import kontak ke akun Google dan memindahkannya ke perangkat Android baru. Semoga bisa membantu dan sampai jumpa.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More