tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Saturday, August 3, 2013

Cara Mudah Instal CWM Untuk Smartphone Sony Xperia Locked Bootloader

ClockWorkMod (CWM) adalah sebuah fitur yang digunakan pada smartphone android untuk manajemen backup dan instalasi rom/firmaware, kernel, aplikasi dan sebagainya. Maka dari itu, keberadaan CWM di smartphone android kadang dianggap sesuatu hal yang penting.
Fitur ini sering digunakan oleh advance user. Advance yang penulis maksudkan disini adalah user yang sudah sering melakukkan modifikasi, tweak pada device android mulai dari root,unlock, sampai mengganti ROM.
Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara instalasi CWM untuk smartphone Sony Xperia menggunakan sebuah aplikasi bernama x-Parts. Aplikasi ini dibuat oleh member forum-xda untuk memudahkan pengguna smartphone Xperia dalam menginstall CWM.
Tutorial instalasi ini akan penting bagi anda yang punya smartphone Sony Xperia namun masih dalam posisi locked bootloader dan belum bisa menginstal custom rom.
Tutorial ini bisa digunakan oleh keduanya baik itu locked bootloader maupun unlocked bootloader. Anda bisa langsung mengikuti panduan dibawah ini :
1. Sebelum mendownload aplikasi ini, pastikan smartphone android anda sudah dalam posisi rooted, karena aplikasi ini membutuhkan akses root.
2. Download dan install aplikasi X-Parts via google play via link ini.
2. Buka aplikasi x-Parts, kemudian berikan hak akses root saat muncul prompt permintaan root.
3. Setelah itu, akan tampil 4 tab yaitu Home, tools, installs, dan about yang berisi versi aplikasi Xparts
4. Hidupkan internet anda, kemudian klik pada installs. Maka aplikasi akan mengecek kompatibilitas smartphone anda, dan jika berhasil maka akan mendapati tampilan seperti gambar dibawah ini :
5. Pilih install CWM, maka proses instalasi akan berjalan dan biarkan prosesnya sampai selesai.
Jika instalasi sudah selesai, maka smartphone Sony Xperia anda sudah memiliki fitur ClockWorkMod atau CWM. Mudah bukan?


sumber: http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-instal-cwm-untuk-smartphone-sony-xperia-locked-bootloader/#ixzz2avTH3O91

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More