tahun baru

tahun baru
Ayo Belajar, Belajar dan Belajar. Untuk Indonesia Yg Lebih Baik.

Tuesday, November 12, 2013

Uninstall Internet Explorer 11 Dari Windows 8.1

Internet Explorer menjadi browser bawaan dari segala jenis sistem operasi Windows yang digunakan pada PC. Tidak terkecuali pada Windows 8.1 yang baru. Walaupun sebenarnya Internet Explorer sudah diberikan beragam fitur baru oleh pihak Microsoft, tampaknya browser third party, seperti Mozilla dan Chrome masih menjadi pilihan khalayak dunia maya.
IE11
Melihat tren ini, tidak mengejutkan bahwa banyak user yang ingin melakukan proses uninstall browser Internet Explorer 11 dari PC mereka. Sayangnya, sepertinya pihak Microsoft membuat proses ini sedikit lebih rumit, mengingat browser tersebut adalah salah satu fitur utama yang ditawarkan pada Windows 8.1.
  • Untuk langkah awal, klik kanan pada Start Button di layar Anda. Setelah itu, pilih opsi Control Panel.
2-open-control-panel
  • Pada bagian Control Panel ini, pilih opsi Programs and Features.
4-open-programs-and-features
  • Pada opsi ini, klik bagian Turn Windows features on or off.
5-programs-and-features
  • Beberapa pilihan lain menyangkut fitur yang disediakan Windows akan muncul disini. Hilangkan tanda centang yang ada di kotak sebelah Internet Explorer 11. Setelah itu, klik OK.
6-windows-features
  • Sebuah windows pop-up akan keluar. Di windows ini akan dijelaskan bahwa perubahan yang dilakukan pada setup ini akan memberikan “efek samping” pada aplikasi dan program lain pada Windows.
7-warning
  • Hiraukan hal tersebut dan segera klik OK sebelum Anda berubah pikiran karena ketakutan dengan “efek samping” yang diutarakan oleh Microsoft.
8-uninstalling
  • Proses uninstall dari browser Internet Explorer 11 akan mulai berjalan. Pastikan Anda sudah menutup semua aplikasi dan program yang berjalan, dan jangan lupa melakukan save pada semua pekerjaan yang sedang dilakukan. Untuk mempercepat proses instalasi, ada baiknya Anda menutup semua jenis program yang tidak diperlukan.
9-restartingProses uninstall ini akan selesai jika sebuah windows lain keluar. Windows ini akan menyatakan bahwa perubahan (proses uninstall Internet Explorer 11) sudah selesai dilakukan. Anda akan diminta untuk melakukan restart pada PC Anda.
Jika Anda menggunakan Windows 7, langkah yang dilakukan ternyata lebih simple. Cukup dengan masuk ke Control Panel, seperti instruksi di atas.
  • Masuklah ke opsi Programs, lalu klik Uninstall a program.
  • Carilah Internet Explorer 11 pada list program yang diinstal di PC tersebut. Klik kanan jika sudah menemukan browser ini, lalu pilih Uninstall.
Sayangnya, pada Windows 7, Anda masih akan disisakan Internet Explorer 10 ketika melakukan proses ini.
Walaupun sebenarnya Internet Explorer dinilai lambat pada versi sebelumnya, namun Microsoft tampaknya benar-benar membenahi segala kekurangan di versi baru ini. Ada baiknya jika Anda mencobanya terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menyingkirkan browser ini dari komputer Anda.

Berlangganan Artikel:

Dapatkan Kiriman Artikel Terbaru Dari Blog Ringan Ini ! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan kiriman Artikel Terbaru dari blog ini langsung ke email anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More